Kompas TV nasional rumah pemilu

Perintah Megawati ke Kader PDIP: Menangkan Pemilu 2024 dan Ganjar dengan Ketuk Pintu Rakyat

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 08:15 WIB
perintah-megawati-ke-kader-pdip-menangkan-pemilu-2024-dan-ganjar-dengan-ketuk-pintu-rakyat
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri (tengah), didampingi bakal calon presiden dari PDI-P Ganjar Pranowo (kanan), hadir dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional III PDI-P di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023). (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan tujuh perintah harian kepada seluruh kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Megawati menargetkan PDIP bisa kembali menjadi pemenang di Pemilu 2024 dan bakal capres Ganjar Pranowo juga terpilih menjadi Presiden ke-8 RI di pesta demokrasi nanti. 

Intruksi pertama dari Presiden ke-5 RI itu ialah mengimbau kader memperhebat kerja gotong royong tiga pilar partai bersama pemerintahan Presiden Jokowi-Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam memerangi kemiskinan ekstrem.

Baca Juga: Megawati dan Jokowi Beri Pesan Khusus ke Ganjar: Siapkan Strategi Hadapi Tantangan Global

Kedua, menyiapkan seluruh tahapan pemilu dengan detail, salah satunya menyiapkan juru kampanye terbaik. ”Siapkan saksi yang militan dengan kecakapan tinggi, dan ketuklah pintu-pintu rakyat melalui gerakan door to door,” kata Megawati seperti dikutip dari Kompas.id, Kamis (8/6/2023). 

Ketiga, putri Proklamator RI Soekarno itu meminta kader untuk turun ke bawah bersama rakyat.

Keempat, Megawati meminta kepada seluruh jajaran kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta anggota legislatif, mempersembahkan kinerja politik terbaik dengan mendorong penciptaan lapangan kerja, bantuan sosial bagi rakyat miskin, dan bangun semangat juang untuk hidup lebih baik dan bermartabat.


 

Kelima, Megawati memerintahkan kepada semua calon anggota legislatif di seluruh tingkatan agar segera bergerak, dan menjadikan diri sebagai mesin pergerakan pemenangan yang mandiri, pantang menyerah, dan cakap di dalam kerja politik kerakyatan.

Keenam, Megawati meminta para kadernya agar menyosialisasikan Ganjar sampai ke seluruh pelosok negeri. Ia berharap para kader menampilkan Ganjar apa adanya atau otentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan rakyat. 

”Sebab, kata Bung Karno, persatuan dengan rakyat adalah senjata yang sebenarnya. Itu tenaganya seperti nuklir mahadahsyat,” ucap Megawati.

Baca Juga: Jokowi Puji Ganjar Pranowo: Komunikasi Ganjar dengan Rakyat Enak

Ketujuh, Megawati mengajak kader bergotong royong dengan penuh semangat dan satukan tiga pilar partai sebagai mesin terbaik pemenangan Pemilu 2024.



Sumber : Kompas.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.