Kompas TV nasional politik

Jokowi Kunker ke Singapura dan Malaysia untuk Promosikan IKN dan Selesaikan Persoalan Perbatasan

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 09:53 WIB
jokowi-kunker-ke-singapura-dan-malaysia-untuk-promosikan-ikn-dan-selesaikan-persoalan-perbatasan
Presiden Jokowi saat berada di Hannover Messe 2023. (Sumber: Instagram @jokowi. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Singapura dan Malaysia pada hari ini Rabu (7/6/2023)  hingga Kamis (8/6/2023). 

Adapun salah satu agenda dalam kunker tersebut adalah mempromosikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada para investor di Singapura. 

Baca Juga: 144 Calon Investor IKN dari Singapura Mendatangi Lokasi Pembangunan IKN

"Di Singapura, kunjungan dilakukan hanya beberapa jam utamanya untuk berbicara di Eosperity Week 2023 yang diadakan oleh Temasek Foundation," kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (7/6/2023) sebelum bertindak ke Singapura.

"Pertemuan ini dihadiri banyak kalangan investor, akademisi dan dari pemerintah. Saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi utamanya transisi energi, infrastruktur hijau dan pembangunan IKN," sambungnya. 


 

Ia menjelaskan, dirinya akan langsung bertolak ke Malaysia setelah menghadiri acara di Singapura pada hari ini. 

Kepala Negara menyebut, kunker ke Malaysia itu dalam rangka memenuhi undangan dari Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Baca Juga: Launching Logo IKN

"Kunjungan saya ke Malaysia akan kita gunakan untuk menyelesaikan beberapa perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai, yaitu isu mengenai perbatasan dan perlindungan PMI (pekerja migran Indonesia) dan tentunya hal-hal lain yang penting." 

"InsyaAllah besok malam saya sudah akan tiba di Tanah Air," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x