Kompas TV nasional rumah pemilu

Digelar Tertutup, Jokowi dan Megawati Beri Arahan Pemenangan Pemilu 2024 di Rakernas PDIP

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 11:59 WIB
digelar-tertutup-jokowi-dan-megawati-beri-arahan-pemenangan-pemilu-2024-di-rakernas-pdip
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi di Masjid At-Taufiq. (Sumber: Humas DPP PDIP)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada kader PDIP dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Jokowi dan Megawati akan memberikan pengarahan kepada seluruh kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu terkait pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Hasto Sebut Rakernas PDIP Bahas Kemiskinan dan Anak Terlantar

“Kepada teman-teman media mohon maaf acara Rakernas III bersifat tertutup. Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait Pemenangan Pemilu. Presiden Jokowi, Ibu Megawati Soekarnoputri dan Capres Ganjar Pranowk bersama-sama hadir dalam Rakernas. Juga Mas Prananda dan Mbak Puan Maharani yang mendapat mandat khusus dari Ketua Umum terkait pemenangan Pemilu,” kata Hasto, Selasa (6/6/2023).

Ia menjelaskan, pidato Presiden Jokowi nanti akan membahas ihwal memerangi persoalan kemiskinan kepada seluruh calon pemimpin nantinya. 

“Hal-hal strategis terkait kebijakan Pemerintah dalam memerangi kemiskinan serta arahan Beliau berkaitan dengan Pemilu 2024, mengingat Presiden Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Lalu, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya di hadapan seluruh peserta Rakernas.


 

Selain Megawati, kata Hasto, Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo juga akan menyampaikan sambutannya di acara tersebut.

Acara Rakernas III PDIP ini juga bakal diikuti oleh seluruh jajaran DPP Partai, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI.

Baca Juga: Hasto Sebut di Rakernas PDIP akan Ada Kejutan dari Megawati

Hasto juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Lenteng Agung, karena bakal terjadi kemacetan selama penyelenggaraan Rakernas yang berlangsung selama tiga hari.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat yang melintas Jalan Raya Lenteng Agung jika mengalami kemacetan selama berlangsungnya acara Rakernas," kata Hasto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x