Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen PDIP Berpantun, Sindir Bacapres Lain Iri dengan Ganjar dan Jokowi

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 16:25 WIB
sekjen-pdip-berpantun-sindir-bacapres-lain-iri-dengan-ganjar-dan-jokowi
Foto arsip. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi keterangan kepada wartawan di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (11/5/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir bakal calon presiden (capres) lain yang menurutnya "iri" dengan kedekatan Ganjar Pranowo dan Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Hasto pamer kreativitas dengan berpantun untuk melontarkan sindiran itu.

Pantun empat baris itu disampaikan Hasto dalam acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 yang digelar PDIP di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023). Ganjar selaku bakal capres PDIP, turut menghadiri acara tersebut.

Hasto menyebut Ganjar merupakan sosok pemimpin berprestasi. Ia mengapresiasi pencapaian-pencapaian Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga: Soal Cawapres, Anies Baswedan: Sudah Ada, tapi Masih Lama

"Pemimpin itu tiada hanya sekadar berjanji. Harus kaya prestasi, tampilkan narasi kemajuan untuk negeri," kata Hasto, Minggu, dikutip Kompas.com.

"Presiden Jokowi dan Ganjar itu sehati. Kesatupaduan keduanya bikin bakal calon lain iri," lanjutnya, menyelesaikan pantun.

Hasto kemudian mengeklaim pencalonan Ganjar mendapat dukungan luas dari masyarakat. Ia menambahkan, ada partai lain yang dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dukungan ke Ganjar.

"Jumat minggu depan akan ada partai lain yang akan bergabung memenangkan kita, saudara-saudara sekalian," kata Hasto.

Kata Hasto, sejauh ini PDIP telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai pendukung pemerintahan Jokowi. Di antaranya PPP, Hanura, Golkar, PAN, dan PKB.

Akan tetapi, selain partai berlambang banteng moncong putih, baru PPP dan Hanura yang turut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar.

Baca Juga: Sekjen PDIP Bertemu dengan Cak Imin, Begini Tanggapan Gerindra


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x