Kompas TV nasional peristiwa

Ayah Mertua Puan Maharani Wafat, Ganjar Kenang Sosok Bambang Sukmonohadi: Setiap Bertemu Sangat Baik

Kompas.tv - 3 Juni 2023, 08:49 WIB
ayah-mertua-puan-maharani-wafat-ganjar-kenang-sosok-bambang-sukmonohadi-setiap-bertemu-sangat-baik
Bakal calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023). Ganjar Pranowo menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Bambang Sukmonohadi, ayah mertua Puan Maharani. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Putu Indah Savitri)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Bambang Sukmonohadi. Seperti diketahui, Bambang Sukmonohadi merupakan seorang pengusaha yang juga ayah mertua Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Sebagai pribadi, sebagai gubernur, dan tentu sebagai kader PDI Perjuangan, saya menyampaikan belasungkawa," ujar Ganjar Pranowo di Cirebon, Sabtu (3/6/2023).

Ganjar mengaku sangat mengenal sosok Bambang Sukmonohadi. Ia menyebut ayahanda Happy Hapsoro tersebut merupakan sosok yang baik. 

"Setiap ketemu sangat baik, sangat baik sekali," ujarnya.

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan atau PDI-P ini pun mengenang kedekatan dengan Bambang Sukmonohadi saat dirinya berkontestasi pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: Kabar Duka: Mertua Puan Maharani Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini

"Ketika maju pemilihan gubernur, dari Yogyakarta pun beliau support (mendukung). Apalagi, beliau kakak kelas saya meskipun agak jauh di UGM," jelas dia, dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mendoakan agar amal ibadah Bambang Sukmonohadi diterima Allah SWT.


Adapun Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat (2/6) malam. Berdasarkan laporan jurnalis KompasTV, Nizar Ramadika, jenazah Bambang disemayamkan di rumah duka di jalan Sungai Sambas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jenazah Bambang rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (3/6), pukul 09.00 WIB.

Kabar duka tersebut turut dibagikan Puan Maharani di akun Instagram miliknya @puanmaharaniri, Sabtu pagi.

"Telah berpulang ke rahmatullah pada hari Jumat 2 Juni 2023 di Rumah Sakit Medistra Jakarta Bambang Sukmonohadi bin Sukirman Ronowidjojo dalam usia 79 tahun," demikian keterangan yang diunggah Puan.

Baca Juga: Jawab Megawati soal Cawapres Ganjar di Depan Ketum PAN: Ada yang Ingin Diusulkan Monggo Saja

 

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x