Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Disambangi Elite PAN, Megawati: Kok Banyak Banget Ya yang Mau Jadi Cawapres?

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 19:12 WIB
usai-disambangi-elite-pan-megawati-kok-banyak-banget-ya-yang-mau-jadi-cawapres
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (dua kanan) bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (dua kiri), Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kiri), dan bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/5/2023). (Sumber: ANTARA/Melalusa Susthira K)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mempersilakan Partai Amanat Nasional (PAN) jika ingin mengusulkan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers usai menerima kunjungan jajaran elite PAN di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

“Saya sudah juga bilang pada Pak Zul (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan). Pak Zul, karena kita ini kan berteman, datang dalam suasana sejuk, kalau ada yang mau diusulkan, ya monggo saja,” tutur Megawati, dipantau dari Breaking News Kompas TV.

“Persoalannya, saya mikir terus karena menurut saya, kok banyak banget ya yang mau jadi cawapres, jadi kan saya mesti pilih dulu satu-satu.”

Megawati menjelaskan, cawapres yang akan dipilih nantinya adalah yang terbaik bagi kemaslahatan bangsa dan negara.

“Jadi yang terbaik bukan bagi partai-partai, tapi untuk kemaslahatan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.”

Baca Juga: Megawati Heran Wartawan Ogah Teriak Merdeka: Pentingan Merdeka atau Foto?

“Kenapa demikian? Karena sepanjang yang saya pilih, ketika Pak Jokowi, saya tadi bilang pada Pak Zul, dengan Pak JK (Jusuf Kalla), alhamdulillah berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Pada pemilihan umum selanjutnya, kata Mega, ia memasangkan Jokowi dengan Ma’ruf Amin.

“Saya pilih lagi Pak Jokowi meneruskan, lalu disandingi dengan Pak Ma’ruf, insyaallah ini kan sudah hampir berakhir, semuanya berjalan dengan baik.”

“Jadi kalau saya milih orang itu bukan untuk kepentingan PDI Perjuangan saja,” kata Megawati.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x