Kompas TV nasional rumah pemilu

Megawati Perintahkan PDIP Berkunjung ke Kantor DPP Partai Amanat Nasional

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 20:12 WIB
megawati-perintahkan-pdip-berkunjung-ke-kantor-dpp-partai-amanat-nasional
Megawati Soekarnoputri memerintahkan jajaran pengurus partai itu untuk melakukan kunjungan balasan ke Kantor DPP Partai Anamat Nasional (PAN), Jumat (2/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memerintahkan jajaran pengurus partai pimpinannya untuk melakukan kunjungan balasan ke Kantor DPP Partai Anamat Nasional (PAN).

Perintah Megawati tersebut ia sampaikan dalam konferensi pers usai menerima kunjungan elite PAN di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

“Karena ini merupakan pertemuan pertama, tadi telah saya juga katakan, silakan, tentunya mungkin dari pihak PAN ingin setelah pertemuan pertama ini akan mendiskusikan internal,” ucapnya.

“Hanya nanti setelah ini akan berkunjung ke kantor DPP PAN, karena itu perintah saya. Waktu yang PPP itu Mbak Puan, karena dekat kan, tinggal nyeberang. Begitu juga nanti untuk bersilaturahim di kantor DPP PAN.”

Baca Juga: Ketum PDIP Megawati Jawab Komentar yang Menganggap Pemilu 2024 Akan ‘Chaos’

Megawati juga menyebut, dari pertemuan pertama dengan elite PAN, kedua partai politik sudah melihat banyak kesamaan.

“Karena ini bertamunya baru satu kali, meskipun sudah ada, kalau di politik itu prinsip-prinsip pokok politik, kalau dilihat tadi kesamaannya sudah sangat sama.”

“Jadi, tinggal nanti, yang tadi juga ada sebuah kesepakatan, bahwa karena tentu akan tertuangkan ke dalam masalah proses teknis,” tambahnya.

Dalam konferensi pers tersebut, Megawati menuturkan bahwa di partainya ada satu tim yang terbagi dua, yaitu untuk pemenangan Ganjar Pranowo yang diketuai oleh Puan Maharani, dan tim yang mengoordinir sukarelawan.

“Dengan demikian, nanti ada silaturahim dari pihak kami, juga dipimpin oleh Mbak Puan, sama seperti bertamu ke PPP. Nanti akan ada hari kami yang berkunjung ke DPP PAN.”

Mega menambahkan, dirinya sebagai petugas partai mendapat tugas untuk memenangkan PDIP dalam pemilihan umum (pemilu).

Tapi, sebagai parpol yang berideologi Pancasila, PDIP selalu membuka diri kepada parpol lain yang ingin bekerja sama.

“Yang paling penting adalah dari inprinsip, prinsip-prinsip politik yang harus sama, bahwa kita sesuai dengan ideologi negara, yaitu Pancasila.”

Baca Juga: Megawati Singgung Soal Sukarelawan Hingga Kunjungan Balasan ke PAN

Sebelumnya, Kompas.TV memberitakan, jajaran pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) menyambangi kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Menteng, Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah elite kedua partai politik, termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, bahkan bakal calon presiden usungan mereka, Ganjar Pranowo.

Sementara dari pihak PAN, rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Yandri Susanto, dan sejumlah elite PAN lainnya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x