Kompas TV nasional rumah pemilu

Ramai Kaesang Didorong Jadi Wali Kota Depok, Gibran Menolak: Saya Setuju dengan PKS

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 09:10 WIB
ramai-kaesang-didorong-jadi-wali-kota-depok-gibran-menolak-saya-setuju-dengan-pks
Ilustrasi. Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep kompak buka suara terkait bus Persis Solo dilempari batu di Tangerang Sabtu (28/1/2023)., (Sumber: Instagram)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi fenomena adanya baliho yang menunjukkan wajah adiknya, Kaesang Pangarep,  yang didorong menjadi Wali Kota Depok, Jawa Barat. 

Gibran kurang sreg dengan usulan agar putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menjadi bakal calon orang nomor satu di Kota Depok. 

Menurut dia, Kaesang tak punya kedekatan historis dengan Kota Depok, sehingga kurang cocok bila berkontestasi di sana. 

Baca Juga: Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangerap Seloroh Pidato Latihan Jadi Wali Kota

Gibran justru sepakat dengan pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid yang menyarankan Kaesang maju Pilkada di Solo daripada di Depok.

"Wis bener kuwi (sudah benar itu). Sudah bener itu sarannya PKS. Saya setuju dengan PKS," kata Gibran seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (1/6/2023). 

"Ya logis saja karena bukan orang Depok. Kecuali kalau Kaesang dari kecil tinggal di Depok, sekolah di Depok, ya itu monggolah ya," sambungnya. 

Meski begitu, ayah Jan Ethes Srinarendra menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. 

"Tapi terserah warga kok yang memilih. Bukan saya yang memutuskan. Tapi kali ini saya setuju dengan PKS. Jangan di Depok," kata dia.

Ia menyarankan kepada awak media agar menanyakan langsung kepada Kaesang ihwal apakah dia bersedia atau tidak menjadi bakal calon wali kota Depok. 



Sumber : Tribunnews.com/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.