Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Kasih Sinyal Ada Partai Lain yang Gabung ke PDIP untuk Kerja Sama Pilpres

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 06:00 WIB
ganjar-kasih-sinyal-ada-partai-lain-yang-gabung-ke-pdip-untuk-kerja-sama-pilpres
Bakal capres usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengingatkan para relawan dan pendukungnya untuk tidak menyerang individu, Kamis (1/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PDI Perjuangan bakal kedatangan partai lain yang akan bergabung mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024.

Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo menjelaskan dalam waktu dekat akan ada partai lain yang bergabung mendukungnya di Pilpres 2024.

"Insyaallah dalam beberapa waktu pendek ini akan ada partai lagi yang bergabung," ujar Ganjar di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024, Kamis (1/6/2023).

Ganjar tidak menjelaskan partai yang akan bergabung dengan PDIP. Namun ia memberi petunjuk warna dari partai tersebut pernah disebutkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Ganjar Ingatkan Relawan dan Pendukungnya agar Tidak Serang Individu dan Sebarkan Hoaks

Sebelumnya Puan memberi sinyal partai kuning akan bergabung ke PDIP mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024.

"Tadi soal partai yang mengusung, partinya yang mana, kita tunggu dalam dua hari ini akan mendapatkan beritanya," ujar Ganjar. Dikutip dari Kompas.com.

Terkait dengan kandidat pendampingnya, Ganjar menjelaskan hal tersebut merupakan ranah dari pimpinan partai. 

Gubernur Jawa Tengah ini menghormati sejumlah nama kandidat bakal cawapres untuk dirinya di Pilpres 2024. Namun semua nama akan dibahas bersama oleh para pimpinan partai yang bergabung.

Baca Juga: [FULL] Sambutan Ganjar Pranowo di Peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pilpres 2024

Adapun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pernah menyebut sudah ada 10 nama yang masuk untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Kemudian PPP, partai pertama yang bergabung dengan PDIP mengusulkan empat nama kandidat bakal cawapres Ganjar Pranowo.

"Bu Mega sudah menyampaikan 'Kumpul dulu kita bicara dulu, setelah itu capresnya akan kita dudukkan siapa calon yang paling pas'," ujar Ganjar.


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.