Kompas TV nasional hukum

Polisi Terima Lagi Laporan Penipuan Tiket Coldplay dan Konser SUGA BTS hingga Rp200 Juta

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 15:26 WIB
polisi-terima-lagi-laporan-penipuan-tiket-coldplay-dan-konser-suga-bts-hingga-rp200-juta
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya kembali menerima laporan penipuan bermodus jasa titip pembelian tiket konser Coldplay dan Suga BTS yang merugikan korban hingga Rp200 juta, Kamis (1/6/2023).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis menyatakan bahwa pihaknya sedang meneliti laporan penipuan tiket konser tersebut.

"Ada Laporan Polisi (LP) lagi. Ada lagi korban. Nanti kita sedang dalami lagi," jelas Lubis dikutip dari Antara, Kamis.

Seorang perempuan bernama Epta Inggie Artha melaporkan kasus terkait penipuan yang melibatkan tiket konser Coldplay dan Suga BTS dengan kerugian total sekitar Rp200 juta.

Baca Juga: Terkuak! Penipu Tiket Konser Coldplay Ngaku Kenal “Orang Dalam” untuk Yakinkan Korban

Epta mengungkapkan dia menjadi korban penipuan oleh AAE, seorang rekan sejawat di almamaternya, yang sering menawarkan layanan titip tiket konser.

"Uang tersebut berasal dari banyak orang yang aku bawa," ungkap Epta.

Dengan dasar kepercayaan pada AAE, Epta memutuskan untuk memesan tiket konser Suga BTS.

"Berawal dari tiket Suga. Saya ditawari mau ngambil tiket Suga. Karena sudah merasa kenal, saya langsung order 5 tiket aku sama temen-temen aku. Saat itu aku mikir harus dapat ini tiket, harga tiket Suga Rp5 juta," katanya.

Baca Juga: Hati-Hati! Makin Marak Penipu Modus Jastip Tiket Konser Coldplay

AAE diketahui menjanjikan akan bertemu dan menyerahkan tiket fisik pada tanggal 25 Mei 2023, sehari sebelum konser digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x