Kompas TV nasional politik

Heboh Bakal jadi Kepala Daerah di Depok, Kaesang: Saya Sedang Latihan Pidato Jadi Wali Kota

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 10:17 WIB
heboh-bakal-jadi-kepala-daerah-di-depok-kaesang-saya-sedang-latihan-pidato-jadi-wali-kota
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Ia berkelakar dirinya sedang latihan berpidato dalam sebuah acara di tengah viral dirinya dijagokan jadi Wali Kota Depok oleh PSI. (Sumber: KOMPAS.com/HERU DAHNUR)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep berkelakar kalau dirinya kini sedang latihan berpidato untuk persiapan menjadi wali kota. 

Nama Kaesang memang bikin heboh setelah sejumlah baliho dan spanduk bergambar dirinya terpampang di beberapa sudut Kota Depok yang berisi dukungan dari PSI untuknya menjadi wali kota daerah tersebut.

Baca Juga: Soal Baliho Kaesang di Depok, Gibran: Bukan Gaya Kaesang Pasang Baliho!

Soal persiapan jadi wali kota ini dikatakan Kaesang saat menghadiri peresmian sebuah UMKM dan diberi kesempatan untuk berpidato di depan tamu undangan pada Selasa (30/5/2023). Awalnya, Kaesang yang pada momen tersebut didampingi Raffi Ahmad, berterimakasih lantaran sudah diberi kesempatan untuk berpidato.

"Terima kasih kepada RANS Nusantara Hebat yang sudah memberikan kesempatan saya untuk berpidato hari ini," kata Kaesang, Kamis (1/6/2023). 

"Karena ini kesempatan pidato saya pakai untuk saya latihan nanti kalau jadi wali kota," sambungnya.

Pernyataan Kaesang itu pun mengundang gelak tawa dari Raffi Ahmad yang berdiri di sampingnya mendampingi.

Bahkan, Raffi Ahmad sampai menutup mulutnya lantaran saking gelinya dengan pernyataan Kaesang.

Pidato Kaesang pun berlanjut dengan mengatakan tidak ada maksud untuk menyinggung terkait latihan menjadi wali kota.

Namun, lantaran Raffi Ahmad berdiri di sebelahnya, ia pun merasa perlu untuk memberikan sedikit candaan dalam pidatonya.

"Ini tadinya saya mau serius lo. Cuma ternyata karena ini di samping saya (sambil menunjuk Raffi Ahmad)...," jelas Kaesang, seperti dikutip dari Tribunnews.com.


 

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, belakangan Kaesang dikaitkan akan mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Depok.

Hal tersebut mulai tampak ketika viralnya baliho di Margonda, Depok yang dipasang oleh PSI dan memperlihatkan foto dirinya dengan tulisan "PSI Menang, Walikota Kaesang".

Wakil Sekjen PSI, Dedek Prayudi mengungkapkan pengusungan Kaesang merupakan wujud adanya masalah dari kepemimpinan PKS melalui wali kota yang diusungnya selama 25 tahun.

Selain itu, Dedek mengatakan pengusungan Kaesang juga wujud dari kekecewaan warga Depok yang menganggap kinerja wali kota dari PKS buruk.

Baca Juga: Bukan Warga Depok dan Belum Pernah Terjun ke Politik, Ini Alasan PSI Dukung Kaesang Maju Pilwalkot

"Teman-teman PSI Kota Depok mengusung Kaesang memang karena ada masalah dengan kinerja rezim PKS di kota itu. Dalam kasus ini, PSI sebetulnya menyuarakan jeritan warga Depok yang kecewa dengan kepemimpinan PKS yang sudah berjalan hampir 25 tahun," katanya, Selasa (30/5).



Sumber : Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.