Kompas TV nasional rumah pemilu

Tanggapi Jokowi Cawe-cawe di Pilpres 2024, Anies Sebut Koalisi Perubahan Tetap Solid

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 18:05 WIB
tanggapi-jokowi-cawe-cawe-di-pilpres-2024-anies-sebut-koalisi-perubahan-tetap-solid
Anies Baswedan mengaku menerima ungkapan kekhawatiran tentang kriminalisasi hingga ketidaknetralan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu), Selasa (30/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan memastikan koalisi yang beranggotakan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap solid.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers untuk menanggapi pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut tidak akan netral dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Koalisi perubaan tetap solid, dan kami tetap fokus,” tuturnya, dikutip dari Breaking News Kompas TV.

“Fokus pada agenda-agenda dasar, membereskan soal kemiskinan, membereskan soal ketimpangan, menghadirkan keadilan, memastikan bahwa ada kesetaraan kesempatan, menyiapkan lapangan kerja yang lebih luas di semua tempat,” katanya.

Ia menegaskan, koalisi tersebut akan terus fokus pada tema-tema itu, dan meyakini bahwa pilpres mendatang menjadi ajang adu gagasan.

“Kami yakin pemilu besok, pilpres besok, menjadi tempat untuk kontestasi gagasan, kontestasi rekam jejak, dan kontestasi program,” tuturnya.

Baca Juga: Anies Sindir Lari Pagi Pamer di Medsos, Ganjar: Mau Sehat? Ayo Olahraga.

“Jadi kami semua setelah berdiskusi, kami berharap, kami optimis, dan soliditas ini akan terus kita jaga untuk perjalanan ke depan,” imbuhnya.

Anies pun mengajak seluruh kader partai pengusungnya dan relawan untuk terus bekerja dan meningkatkan semangat.

“Kita tingkatkan semangat, yakin bahwa ikhtiar kita untuk kebaikan masyarakat, untuk Indonesia lebih baik ini akan dibukakan jalan-jalan menuju keberhasilan,” katanya.

“Optimisme dijaga, semangat dijaga, soliditas dijaga,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.