Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Pranowo Tanggapi Santai soal Penunjukkan Gibran Sebagai Juru Kampanye PDIP

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 18:26 WIB
ganjar-pranowo-tanggapi-santai-soal-penunjukkan-gibran-sebagai-juru-kampanye-pdip
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam konsolidasi partai di Kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Sabtu (27/5/2023). (Sumber: ANTARA/HO-PDIP)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo menanggapi tentang penunjukkan Gibran Rakabuming selaku kader sebagai juru kampanye partai.

Gubernur Jawa Tengah itu pun menanggapi penunjukkan Gibran dengan santai saat ditanya wartawan.

"Bagus lah, saling bantu," kata Ganjar, usai acara pembukaan Bimtek Nasional Partai Hanura di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/5/2023) sebagaimana dilaporkan jurnalis Kompas TV, Nandha Aprilia dan Bimo Wicaksana.

Sebelumnya, Gibran ditunjuk menjadi juru kampanye partai oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI-P Puan Maharani saat bertemu di Solo/Surakarta, Jateng pada Sabtu (27/5/2023).

"Ya (juru kampanye) nanti ada tugas khusus juga terkait temen-temen caleg dan lain-lain ya," kata Wali Kota Solo itu usai melakukan pertemuan dengan Puan di Sumber Bestik Pak Darmo, Solo, Jateng.

Baca Juga: Temui Puan Maharani, Gibran Rakabuming dapat Tugas Baru Ini di PDI-P

"(Mulai) segera, begitu Mbak Puan memberikan kode kami akan langsung berangkat dan turun ke lapangan ya," imbuhnya dilansir dari Tribunnews.

Selain itu, Gibran juga mengungkapkan sebagian isi obrolannya dengan politisi perempuan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu.

"Banyak yang diobrolkan. Saya juga sedikit bercerita masalah pertemuan dengan Pak Prabowo kemarin. Tetapi sudah clear semua kok," kata Gibran.

Ia juga mengaku mendapatkan pesan politik dari Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, itu.

"(Pesan Politik) Ada juga. Ra sah lah ya (enggak usah dibocorkan). Hampir sama, hampir sama dengan Pak Hasto. Tetapi ini tadi langsung oleh Mbak Puan. (Isi Pembicaraan) Rahasia," ujar Gibran.

Baca Juga: Hasil Pertemuan Elite PDIP dan PPP, Puan Ungkap Kesepakatan Menangkan Ganjar dan Pileg 2024

Di sisi lain, Puan menjelaskan agenda politik dari pertemuannya dengan Gibran di Solo bertujuan untuk menunjukkan kepada publik bahwa mereka berjalan beriringan.

"Agenda politiknya kan saya datang ke sini sama mas wali artinya apa, artinya ya bareng, itu aja," jelas Puan.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x