Kompas TV nasional rumah pemilu

Hari Ini Ganjar Pranowo di Semarang dan Banten: dari Senam Bareng Warga sampai Konsolidasi Partai

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 12:00 WIB
hari-ini-ganjar-pranowo-di-semarang-dan-banten-dari-senam-bareng-warga-sampai-konsolidasi-partai
Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022). Bakal Calon Presiden (capres) yang diusung PDI-Perjuangan atau PDIP, Ganjar Pranowo akan melakukan kunjungan dan safari politik ke Provinsi Banten pada hari ini, Sabtu (27/5/2023). (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal Calon Presiden (capres) yang diusung PDI-Perjuangan atau PDI-P, Ganjar Pranowo akan melakukan kunjungan dan safari politik ke Provinsi Banten pada hari ini, Sabtu (27/5/2023).

Hal ini disampaikan Ketua DPD PDI-P Banten Ade Sumardi dalam keterangannya, Sabtu. Adapun Ganjar dijadwalkan berkeliling Banten selama 2 hari, hingga Minggu (28/5) besok.

Menurut penjelasannya, di Banten Ganjar akan melakukan konsolidasi partai dan bertemu dengan sejumlah tokoh.

"Pertama bahwa ini adalah konsolidasi partai di Banten dan Pak Ganjar ke Banten dalam rangka itu," kata Ade.

Dia mengatakan hal itu dilakukan mengingat, Ganjar merupakan kader terbaik partai yang sudah diberi mandat oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri dan sudah diumumkan menjadi bakal capres dari PDI-P.

Ade berujar, Gubernur Jawa Tengah itu akan menyapa sedikitnya 2.500 kader dan simpatisan partai berlambang banteng itu di kantor DPD PDI-P Banten yang terletak di Serang, Banten.

Dalam konsolidasi akbar itu akan hadir pengurus DPD dan DPC se-Banten, kepala dan wakil kepala daerah asal PDI-P. Begitu juga anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI asal Banten.

Lebih lanjut Ade mengaku pihaknya menyambut baik kedatangan Ganjar, mengingat kader partai di Banten membutuhkan pandangan-pandangan dari Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Di sisi lain, Ade menyebut kader PDI-P Banten juga memiliki tugas penting yakni untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Baca Juga: Pakar Komunikasi Nilai Dukungan Jokowi Lebih Berat ke Ganjar: Satu Garis Politik, Satu Rumah

Upaya memperkenalkan Ganjar ini akan berlangsung dua tahap. Pertama, mengenalkan Ganjar di internal. Selanjutnya, internal partai mensosialisasikan Ganjar kepada masyarakat.

"Selain itu kader partai tentunya membaur dengan masyarakat sekaligus penyebaran alat peraga dan sebagainya sehingga akan semakin kenal dengan Pak Ganjar," tegasnya.

Selain bertemu pengurus PDIP Banten, Ganjar juga dijadwalkan untuk bertemu dengan jajaran pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x