Kompas TV nasional rumah pemilu

Melly Goeslaw Ungkap Alasan Daftar sebagai Bacaleg Gerindra

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 17:08 WIB
melly-goeslaw-ungkap-alasan-daftar-sebagai-bacaleg-gerindra
Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik dan mau dipinang Gerindra dalam acara Livi on Point yang ditayangkan KOMPAS TV, Kamis (25/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah artis Indonesia mewarnai bursa bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada Pemilu 2024. Salah satunya, penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw yang maju lewat Partai Gerindra.

Kepada Kompas TV, pelantun lagu Ada Apa dengan Cinta itu mengaku terjun ke dunia politik karena keresahannya selama 13 tahun sebagai seorang musisi dan seniman.

"Kalau menurutku, aku bukan tertarik terjun ke dunia politik. Duniaku tetap sebagai seniman. Cuma kan di parlemen itu, wakil rakyat itu berbagai macam elemen, di antaranya adalah seniman. Banyak sekali hal-hal di dunia seni yang menurut aku, dan sebenarnya sudah aku perjuangkan selama 13 tahun, dan belum sampai ke titik baik," tutur Melly dalam acara Livi on Point yang ditayangkan Kompas TV, Kamis (25/5/2023).

"Aku rasa ketika aku dapat kesempatan ini, aku ingin mencoba masuk ke dalam untuk memperbaiki yang memang aku lihat selama 13 tahun itu, harus dibenerin."

Baca Juga: Nama-Nama Beken Daftar Bacaleg Gerindra: Ahmad Dhani, Melly Goeslaw Hingga Taufik Hidayat

Alasan Pilih Gerindra

Melly juga membantah terjun ke dunia politik karena tren atau ikut-ikutan sebab banyak figur publik yang mendaftarkan diri sebagai bacaleg.

"Kalau menurut aku, tren itu harus diwakili mayoritas. Misalnya, lagi tren celana cutbray, yang pakai cutbray itu harus mayoritas gitu. Kalau kita hitung, sebenarnya kebanyakan (artis) yang nggak nyaleg daripada yang nyaleg. Jadi kalau tren sih menurut aku nggak," ungkap Melly.

Dia juga mengaku didekati tidak hanya oleh Gerindra, partai pimpinan Prabowo Subianto.

"Ada beberapa partai yang meminang aku. Kenapa aku memilih Gerindra akhirnya? Karena aku sudah lama kenal mereka secara personal, terus aku bersama bapak Prabowo juga sering berdiskusi mengenai keresahan aku dan beliau juga punya pemikiran yang sama. Itulah yang akhirnya membuat aku masuk dan memilih Gerindra," paparnya.

Melly mengungkapkan sebenarnya niatnya untuk mencalonkan diri dalam pemilu sudah ada sejak dulu.

"Sebenarnya sudah dari pemilu periode sebelumnya aku berniat untuk masuk, untuk ikutan. Tapi pending lagi karena banyak pertimbangan. Tapi tahun ini sudah bulat. Satu, umurku udah 49, tahun depan itu udah 50. Jadi, now or never gitu," ungkapnya.

Ketika ditanya soal kemampuan artis menjadi politikus, Melly mengatakan sama saja dengan profesi lain. Saat ada kesempatan, kata dia, seseorang pasti akan belajar dari apa yang terjadi di lapangan. 

"Aku rasa selama ini public figure menjadi bunga-bunga di panggung politik. Tapi menurut aku, bisa saja menjadi main stage (panggung utama, red)."

"Jadi ketika aku mau dipinang oleh Gerindra dan menyatakan iya, pastinya aku juga nggak mau modal begini saja. Ada pelajaran-pelajaran juga yang mereka (Gerindra, red) sedang terapkan seiring perjalanan waktu sampai akhirnya nanti aku turun ke dapil aku. Jadi nggak kosong," sambungnya.

Selain Melly, mantan pebulu tangkis Taufik Hidayat, musisi Ahmad Dhani, dan aktor Derry Drajat juga mendaftar sebagai bacaleg melalui partai Gerindra. 

Wawancara bersama Melly Goeslaw bisa disaksikan di Melly Goeslaw Bacaleg Gerindra: Dari Musik ke Politik, Modal Apa?

Baca Juga: Kata Gerindra Soal Pertemuan Prabowo dan Megawati: Cari Waktu


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x