Kompas TV nasional rumah pemilu

Wapres Maruf Amin Kata Cak Imin: Dukung PKB dengan Gerindra, Istikamah Perjuangkan NU

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 21:13 WIB
wapres-maruf-amin-kata-cak-imin-dukung-pkb-dengan-gerindra-istikamah-perjuangkan-nu
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat memberikan keterangan terkait pertemuannya dengan Wapres Maruf Amin, Senin (15/5/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan isi pertemuannya dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Menurut penjelasannya, dalam pertemuan tersebut, dia mendapatkan masukan dari Ma'ruf terkait Pemilu 2024.

Cak Imin juga menyebut Wapres meminta agar PKB solid, utuh, kuat, dan selalu kompak.

"Alhamdulillah sore hari ini berkesempatan silaturahim sekaligus konsultasi dan memohon masukan-masukan Kyai Ma'ruf Amin sebagai sesepuh PKB, juga sebagai wakil presiden, dan sebagai mantan Ketua Dewan Syuro PKB," kata Cak Imin, usai bertemu Maruf Amin di Rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (15/5/2023).

"Kita senang sekali diberi waktu untuk berkonsultasi, terutama menghadapi gawe Pemilu 2024. Beliau minta PKB solid, utuh, kuat, kompak," lanjutnya.

Ma'ruf Amin, kata dia juga meminta seluruh kader PKB terus istikamah memperjuangkan perjuangan Nahdlatul Ulama atau NU.

"Beliau juga minta PKB di seluruh daerah bergerak, bersinergi dengan seluruh kekuatan masyarakat untuk memenangkan Pemilu 2024," tegasnya.

Baca Juga: Cak Imin Temui Kiai Ma'ruf di Istana Wapres Sore Ini, Minta Nasihat untuk Pilpres 2024

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga tak menampik jika kunjungannya ke rumah wakil presiden jelang pemilu ini guna mendapat masukan soal RI 2.

"Kita juga memohon masukan, dan alhamdulillah mendapatkan masukan banyak dari wapres  untuk kita terus bekerja keras," ujarnya. 

Lebih lanjut, Cak Imin menyebut, Ma'ruf Amin membenarkan langkah PKB sebagai kekuatan politik untuk bergerak, baik dalam mengambil peran di pemerintahan maupun di koalisi.

Menurut penjelasannya, Wapres mendukung PKB berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Ya Beliau memberikan dukungan bagi PKB untuk berkoalisi bagi siapa pun, terutama dengan Gerindra," jelasnya.

"Tapi prinsipnya, menyerahkan sepenuhnya kepada PKB untuk benar-benar, pinter-pinter mengkalkulasi teman dan partner koalisi. Tapi per hari ini, beliau cocok lah dengan Partai Gerindra," ungkapnya.

Baca Juga: Cak Imin Bicara Kepastian Pasangan Capres PKB Gerindra: Kita Akan Putusan Bersama



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x