Kompas TV nasional rumah pemilu

Adian Sebut Tak Ada Celah untuk Ganjar Kalah di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 07:38 WIB
adian-sebut-tak-ada-celah-untuk-ganjar-kalah-di-pilpres-2024-ini-alasannya
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu ketika ditemui di Warung Komando, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020). (Sumber: (KOMPAS.com/Devina Halim))
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Koordinator Relawan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu menyebut, tak ada celah bagi jagoannya nanti untuk dikalahkan dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Temui Jokowi, Plt Ketum PPP Sampaikan Hasil Rapimnas di Sleman yang Putuskan Dukung Ganjar

Menurut dia, dari setiap hasil survei bakal capres PDIP itu selalu menunjukkan tren positif, padahal dahulu belum dideklarasikan oleh partainya. 

"Sampai hari ini gua belum menemukan celah di mana kira-kira peluang dia bisa kalah," kata Adian seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (4/5/2023). 

Politikus PDIP itu menjelaskan, jika nanti gubernur Jawa Tengah itu terpilih sebagai presiden pada pesta demokrasi nanti, artinya kemenangan tersebut tidak hanya dari usaha Ganjar seorang. 

Sebab, kemenangan tersebut juga merupakan hasil kerja keras jutaan masyarakat Indonesia yang mendukung Ganjar menjadi kepala negara di 2024. 

"Artinya bahwa kemenangan Ganjar itu bukan karena keringat Ganjar tapi keringat jutaan orang," kata Adian saat ditemui di Graha PENA 98, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (4/5/2023). 

Adian menyebutkan, dalam perjalanan menuju terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 nanti, ada banyak sekali kerja-kerja dari orang yang tidak dikenal yang sepenuhnya mendukung Ganjar. 

"Kan kalau kita bicara Pemilu ya ada nanti teman-teman di desa yang sangat terpencil yang kemudian menjaga spanduk Ganjar dari pagi sampai malam agar tidak dicopot orang, misalnya. Apakah itu berkontribusi pada kemenangan Ganjar? Ya," katanya. 


 

Selain itu, kata Adian, kemenangan Ganjar sebagai presiden 2024 terlihat jelas. Terlebih jika dilihat dari struktural partai, jumlah relawan, elektabilitas survei, dan lainnya. 

"Dan kita punya keyakinan potensi kemenangan ganjar sangat besar," ucapnya dengan yakin. 

Saat ini relawan pendukung Ganjar dalam Pilpres 2024 sudah sebanyak 1.200 orang. 

Baca Juga: Ganjar Tanggapi Santai Foto Hoaks Berpelukan dengan Miyabi: Biasa Saja

Adian juga menyatakan dukungan penuh terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. 

"Secara pribadi dan secara partai ga akan kemana-mana, tetap Ganjar. Klir," katanya.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x