Kompas TV nasional peristiwa

Ada Luka di Bagian Kepala David Jacobs, Polisi: Korban Sempat Beraktivitas di Stasiun Gambir

Kompas.tv - 28 April 2023, 23:28 WIB
ada-luka-di-bagian-kepala-david-jacobs-polisi-korban-sempat-beraktivitas-di-stasiun-gambir
Atlet para tenis meja Indonesia David Jacobs (kanan) berhadapan dengan wakil China Lian Hao di perdelapan final cabang olahraga para tenis meja Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Metropolitan Gymnasium. (Sumber: NPC Indonesia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan atlet nasional paratenis meja Dian David Mickael Jacobs atau David Jacobs sempat beraktivitas di Stasiun Gambir sebelum ditemukan tak sadarkan diri di pinggir rel antara Stasiun Gambir dan Stasiun Juanda.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, Komarudin menjelaskan kronologi aktivitas David Jacobs sebelum ia ditemukan tak sadarkan diri pada Kamis (27/4) malam dan meninggal dunia pada Jumat dini hari.

"Korban terlihat memasuki Stasiun Gambir pukul 20.12 (Kamis 27 April 2023), setelah itu berada di Stasiun Gambir sampai pukul 20.28. Dari pukul 20.12 sampai 20.28 korban terpantau beraktivitas ada di Gambir mulai dari check in sampai dengan ada di peron," kata Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (28/4/2023), dikutip dari Antara.

Komarudin memaparkan, dilihat dari lini masa alat komunikasi yang ada pada David, menunjukkan pukul 20.20 WIB, ia sudah berada pada titik posisi ditemukan.

"Hanya jarak dua menit dari Gambir ke TKP, itu jaraknya 700 meter. Kalau jalan kaki enggak mungkin," kata dia.

Sementara itu, polisi juga menemukan fakta lain, yakni pada saat yang bersamaan di rentang waktu tersebut, sedang melintas kereta api tambahan dari Surabaya yang berhenti di Stasiun Gambir. Kereta kemudian menuju Stasiun Kota untuk persiapan dibersihkan.

Baca Juga: Atlet Para-Tenis Meja David Jacobs Sempat Pingsan di Stasiun Sebelum Meninggal Dunia

"Ini masih terus kami dalami. Saat ini korban sudah kita pindahkan ke RSCM untuk pelaksanaan autopsi," katanya.

Dalam keterangan sebelumnya, petugas menemukan ponsel David dan pemesanan tiket pada aplikasi KAI Access keberangkatan KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo tanggal 27 April 2023.

Kereta tersebut dijadwalkan berangkat dari Gambir pukul 20.45 WIB dan tiba di Solo pukul 03.49 WIB. David diketahui juga sudah melakukan boarding.

Sekretaris Jenderal Komite Paralimpiade Nasional (Sekjen NPC) Rima Ferdianto mengatakan, David pertama kali ditemukan tak sadarkan diri di dekat Stasiun Juanda dengan luka di bagian kepala.

Usai ditemukan, David langsung dilarikan ke rumah sakit. Belum diketahui secara pasti penyebab tewasnya atlet paratenis meja itu.

Namun, pihaknya telah menyerahkan ke pihak berwajib untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kematian David. 

Menurut pengakuan pihak kedokteran, usai diperiksa, terdapat luka pada bagian kepala diduga akibat benturan benda tumpul.

Baca Juga: Atlet David Jacobs Sempat Ditemukan Tergeletak di Pinggir Rel, Polisi Selidiki Penyebab Kematian


 

 

 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x