Kompas TV nasional humaniora

H+1 Lebaran, Kawasan Puncak Bogor Mulai Padat, One Way Diberlakukan Mulai Pagi Ini

Kompas.tv - 23 April 2023, 11:15 WIB
h-1-lebaran-kawasan-puncak-bogor-mulai-padat-one-way-diberlakukan-mulai-pagi-ini
Ilustrasi Jalan Raya Puncak Bogor, KM 70 Cipayung arah kebun teh. Hari kedua Lebaran 2023, volume kendaraan kawasan Puncak Bogor meningkat (Sumber: KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Hari kedua Lebaran 2023, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mulai mengalami kepadatan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, peningkatan volume kendaraan sudah terjadi sejak pagi. Antrean kendaraan yang akan menuju Puncak terjadi di KM 45.

“Kami melaporkan pagi ini sesuai prediksi, Lebaran kedua terjadi peningkatan intensitas arus yang masuk ke kawasan Puncak. Terpantau pagi hari ini antrean mendekati KM 45,” kata Dicky, Minggu (23/4/2023) dikutip dari laman NTMC Polri.

Adapun kenaikan volume kendaraan pada Lebaran kedua di Jalur Puncak ini sekitar 25 persen yang didominasi wisatawan.

Baca Juga: Jadwal One Way, Contraflow dan Ganjil Genap Arus Balik Lebaran 2023 Mulai Besok Senin

“Dibanding kemarin 25 persen ya, cukup tinggi jika dilihat. Supaya tidak terlambat, kita langsung proses one way arah atas. Titik hambat ada di Megamendung, Cimori, dan Pasar Cisarua,” ujarnya.


 

Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi pun memberlakukan sistem satu arah atau one way dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak mulai pukul 08.32 WIB. Oneway ini diberlakukan secara situasional melihat kondisi di lapangan.

“Setelah memainkan ganjil genap, langsung melakukan penarikan (one way). Kita laksanakan secara situasional, apabila arus bisa ditembus kembali, kita normalkan,” ucapnya.

Baca Juga: Ini Skema Rekayasa Lalu Lintas Masuk dan Keluar Kawasan Pantai Parangtritis di Libur Lebaran 2023



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x