Kompas TV nasional politik

Said Abdullah Tegaskan Satu Komando dengan Puan untuk Menangkan Ganjar di Pemilu 2024

Kompas.tv - 21 April 2023, 19:44 WIB
said-abdullah-tegaskan-satu-komando-dengan-puan-untuk-menangkan-ganjar-di-pemilu-2024
Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Gedung DPR MPR RI, Jakarta, Selasa (20/9/2022). (Sumber: KOMPAS.com / Valmai Alzena)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menegaskan satu komando Puan Maharani untuk memenangkan PDI Perjuangan pada pemilihan legislatif (pileg) dan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Dalam rangka menjalankan perintah Ibu Ketua Umum, seluruh kader PDI Perjuangan wajib dalam satu komando di bawah perintah harian Dr Hj Puan Maharani untuk memenangkan PDI Perjuangan pada pemilu dan Ganjar Pranowo pada Pileg dan Pilpres 2024," ujar Said di Jakarta, Jumat (21/4/2023) dikutip dari Antara.

“Mbak Puan juga akan memimpin PDI Perjuangan untuk membangun kerja sama politik dengan partai-partai," tambah Said.

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung partainya pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Ganjar Jadi Bacapres PDIP, Bagaimana Nasib Koalisi Besar? Begini Kata Pengamat!

"Menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ucap Megawati.

Megawati juga menugaskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk membentuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo yang diusung partai untuk menjadi calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden 2024.

Muhammad Prananda Prabowo Sura Megendra Karna Djaja juga dimandatkan oleh Megawati untuk melakukan pemantauan terhadap dinamika politik nasional, seperti bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

Baca Juga: Usai Ditunjuk Jadi Bacapres PDIP, Ganjar Pulang Semobil dengan Jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x