Kompas TV nasional hukum

Pengacara Anak Petinggi Polri yang Tabrak Pemotor Tak Keberatan Keluarga Korban Lapor ke Propam

Kompas.tv - 5 April 2023, 05:05 WIB
pengacara-anak-petinggi-polri-yang-tabrak-pemotor-tak-keberatan-keluarga-korban-lapor-ke-propam
Kuasa hukum MMI, Olop Turnip (kiri) mendampingi orang tua kliennya Ira Riswana, ibu dari MMI di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/4/2023). (Sumber: TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim penasihat hukum MMI, anak petinggi Polda NTB yang terlibat kecelakaan menabrak pelajar di daerah Pasar Minggu, memastikan tidak ada intervensi orang tua dalam penanganan kasus.

Kuasa hukum MMI, Olop Turnip, menyatakan keluarga sudah menyerahkan kasus kecelakaan ke Polda Metro Jaya serta Polres Jakarta Selatan dan memastikan tidak ikut campur dalam penanganan kasus. 

Pihaknya juga tidak keberatan jika pihak MSA, penumpang motor yang meninggal dunia akibat kecelakaan melaporkan dugaan keterlibatan orang tua terduga pelaku ke Propam. 

"Oh silakan enggak apa-apa. Mengenai lapor ke itu (Propam Polri), kita menghormati," ujar Olop Turnip, Selasa (4/4/2023). Dikutip dari TribunJakarta.com.

Baca Juga: Kecelakaan Mercy Anak Petinggi Polri Naik ke Penyidikan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Di sisi lain, Ibu MMI, Ira Riswana, juga memastikan bahwa suaminya tidak melakukan intervensi kepada penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

Artis era tahun 1990-an itu memahami bahwa semua sama di mata hukum. Ira juga meminta publik tidak mengaitkan kecelakaan tersebut dengan suaminya lantaran dalam peristiwa kecelakaan sang suami tidak terlibat. 

"Di sini pun suami saya tidak ada intervensi sama sekali. Semua di sini, yang urus di Jakarta, saya. Suami saya tidak muncul bukan karena apa-apa. Karena sebenarnya sih, ini kan kecelakaan tidak ada kaitannya suami saya. Saya paham juga. Semua sama di mata hukum," ujarnya.

Sebelumnya kakak korban MSA, Nadia Utami, menyatakan keluarga akan mengadu ke Propam Polri, Kompolnas, dan Komnas HAM.

Baca Juga: Ira Riswana Sebut Keluarga Korban Tabrakan Anaknya Minta Ganti Rugi Seharga Mercy: Saya Tersinggung

Tujuan keluarga mengadu ke Propam, Kompolnas, hingga Komnas HAM kasus kecelakaan yang menewaskan adiknya cepat ditangani dan mencegah adanya intervensi dari orang tua terduga pelaku. 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x