Kompas TV nasional politik

Ingin Dekat dengan Jokowi seperti Prabowo dan Airlangga, Zulhas: Saya Juga Pengen

Kompas.tv - 2 April 2023, 19:35 WIB
ingin-dekat-dengan-jokowi-seperti-prabowo-dan-airlangga-zulhas-saya-juga-pengen
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbicara kepada wartawan seusai acara silaturahmi Ramadan yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah petinggi partai politik pendukung pemerintah di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan keinginannya untuk dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

 

Zulhas, panggilan akrab Zulkifli, meyakini endorsement atau dukungan dari Jokowi dapat meningkatkan elektabilitas seseorang.

Bahkan, dia menilai elektabilitas Prabowo melonjak karena kerap terlihat bersama Jokowi.

Zulhas menggambarkan Jokowi layaknya orang dengan tangan yang wangi, sehingga siapa pun yang berada di dekatnya akan ikut wangi.

Baca Juga: Jokowi soal Isu Gabungnya KIB dan KIR: Saya Hanya Bilang Cocok, Terserah Ketua Partai

"Bayangin Pak Jokowi kan 74 (persen tingkat kepuasan publiknya) disukainya luar biasa. Jadi kalau kita ikut-ikut orang yang wangi, kan kebagian juga wanginya," jelasnya usai acara silaturahmi Ramadan yang dihadiri Jokowi dan sejumlah petinggi parpol di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

"Iya, masa Pak Airlangga terus, saya juga pengen."

Menanggapi pernyataan Zulhas mengenai elektabilitas, Jokowi menilai Zulhas ingin diajak dalam kunjungan kerja bersamanya.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan kenaikan elektabilitas Prabowo bukan karena dirinya, melainkan hasil kinerja Menteri Pertahanan itu sendiri.

Baca Juga: 5 Ketua Umum Parpol Bertemu, PAN: Pertemuan Sebagai Komitmen Kebangsaan Untuk Negeri

"Tadi disebutkan mengenai Prabowo yang elektabilitasnya naik. Saya pikir kenaikannya bukan karena saya, melainkan karena beliau sendiri dan Gerindra," terang Kepala Negara dalam acara yang sama.

“Saya hanya berpikir jangan-jangan nih Pak Zul minta diajak. Ya udah, minggu besok nanti tiga kali dengan saya udah, bukan minggu besok, bulan besok," lanjut Jokowi.

"Saya ini biasa ngurusin ke pasar, memang cocoknya dengan Pak Zul. Tapi tidak tahu kenapa yang sering minta diajak itu Pak Prabowo. Pak Zulkifli diam-diam saja, baru saja kita tahu, Pak Zulkifli minta diajak," jelasnya.

Baca Juga: Soal Elektabilitas Naik di Survei Prabowo Berkat Jokowi, Presiden: Zulhas Minta Diajak Juga

Selain Jokowi, acara silaturahmi Ramadan yang diadakan PAN juga dihadiri sejumlah petinggi partai yaitu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x