Kompas TV nasional agama

Tarawih Pertama di Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil Dijadwalkan Datang

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 19:12 WIB
tarawih-pertama-di-masjid-raya-al-jabbar-ridwan-kamil-dijadwalkan-datang
Masjid Raya Al Jabbar akan dibuka untuk umum per 1 Ramadan 1444 H. (Sumber: Tribun Jabar)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANDUNG, KOMPAS.TV - Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung siap menyelenggarakan salat tarawih pertama di bulan Ramadan 1444 H.2023.

Menilik akun Instagram @masjidrayaaljabbar, Masjid Raya Al Jabbar kembali dibuka untuk umum mulai tanggal 1 Ramadan 1444 H.

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al Jabbar Ari Mutawari keputusan tarawih pertama masih menunggu keputusan sidang isbat yang akan digelar malam ini, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga: Masjid Raya Al Jabbar Dibuka 1 Ramadan 2023, Persiapan Salat Tarawih Perdana Dilakukan

Ari berpesan kepada jemaah untuk memperhatikan kebersihan bersama saat beribadah di masjid.

“Perhatikan kebersihan, kemudian juga luruskan niat datang ke masjid kebanggaan kita kita ini suatu ibadah,” ujar Ari kepada Kompas TV, Rabu.

Selain itu, Ari juga mengatakan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan datang pada salah tarawih pertama di Masjid Raya Al Jabbar.

Diberitakan sebelumnya, masjid yang sempat ditutup untuk umum ini tengah melakukan persiapan pelaksanaan tarawih pertama 2023.

Menurut pantauan jurnalis Kompas TV, Ninda Destiani, persiapan pelaksanaan salat tarawih di Masjid Raya Al Jabbar sudah terlihat sore hari ini, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga: Niat dan Tata Cara Salat Tarawih di Rumah dan Jamaah di Masjid, Lengkap dengan Doanya

Sudut-sudut dari masjid yang sempat ditutup beberapa waktu lalu ini sudah terlihat bersih, termasuk toilet, tempat wudu, hingga halaman depan. 

Petugas kebersihan tampak membersihkan karpet menggunakan vacuum cleaner. Selain itu, tim Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) juga terlihat melakukan persiapan salat tarawih.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x