Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra: Kami Kasih Karpet Merah bila Sandiaga Ingin Pindah ke PPP

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 17:29 WIB
gerindra-kami-kasih-karpet-merah-bila-sandiaga-ingin-pindah-ke-ppp
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan keterangan pers kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/3/2023). (Sumber: ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman mengatakan, pihaknya tak akan pernah menghalangi bila Sandiaga Uno memang ingin hengkang dari partai berlambang kepala burung garuda itu dan pindah ke PPP. 

Hal ini menanggapi isu yang beredar yang menyebutkan Sandiaga akan hengkang dari partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut dan bergabung dengan PPP.

Baca Juga: PPP Tangkap Sinyal Jokowi Restui Sandiaga Uno Maju Cawapres di Pilpres 2024

“Ya silakan aja, siapa pun yang keluar kita gak akan pernah halang-halangi, monggo, silakan, karpet merah untuk keluar,” kata Habiburrokhman di Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Menurut dia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sejatinya sudah dewasa dalam menentukan arah politiknya. Sehingga, tidak perlu pusing dan izin ke Gerindra jika ingin pindah ke partai berlambang Ka'bah itu. 

“Pak Sandi sudah dewasa, pilihan parpol hak konstitusional masing-masing. Hak beliau, jadi gak bikin rumit harus izin-izin, orang itu hak beliau,” katanya.

Sebelumnya, PPP menangkap sinyal kuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi restu kepada Sandiaga dan Menteri BUMN Erick Thohir maju di Pilpres 2024.

Sinyal itu diungkap Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Namun, dari dua menteri Jokowi itu, Sandiaga disebutnya lebih kuat dapat sinyal restu. 

Baca Juga: Kader PPP Teriakkan 'Sandiaga Presiden!' di Peringatan Harlah Ke-50 di Ponpes Nurul Amanah Jakarta

”Kami terus terang menangkap bahwa dua sosok itu, istilahnya mungkin secara implisit itu, didorong menjadi cawapres," katanya, Kamis, dilansir Kompas.id.



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x