Kompas TV nasional peristiwa

Perintah Jokowi untuk Kapolri, Erick Thohir dan Heru Budi Soal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Minggu, 5 Maret 2023 | 07:30 WIB
perintah-jokowi-untuk-kapolri-erick-thohir-dan-heru-budi-soal-kebakaran-depo-pertamina-plumpang
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Presiden memberikan instruksi khusus kepada Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono terkait penanganan kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. (Sumber: Instagram @jokowi)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan instruksi khusus kepada Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono terkait penanganan kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey T Machmudin mengatakan Presiden Jokowi meminta agar penanganan korban kebakaran didahulukan.

”Intinya, Presiden minta untuk mengutamakan evakuasi korban dan penanganan warga terdampak,” kata Bey, Sabtu (4/3/2023) dikutip dari Kompas.id.

Baca Juga: Posko Koramil Koja: Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Bertambah Jadi 19 Orang

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersama Menteri BUMN Erick Thohir sempat memantau kondisi warga yang mengungsi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Jakarta Utara pada Sabtu.

Wapres Ma'ruf Amin juga menyerahkan bantuan berupa kebutuhan logistik untuk para pengungsi. Ia juga sempat menanyakan kondisi warga, kebutuhan yang paling mendesak saat ini.

Ia memastikan semua kebutuhan para korban kebarakan Depo Pertamina Plumpang akan ditanggung oleh pihak Pertamina. 

Baca Juga: Anak dan Istri Tewas dalam Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Marsian: Habis Semua

Selain itu, Wapres juga menanyakan pula kesediaan warga untuk direlokasi. Pertanyaan itu dijawab positif oleh warga. Ma'ruf Amin sendiri berharap depo bisa direlokasi ke pelabuhan, di daerah Pelindo.

Tidak hanya itu saja, Wapres juga berharap daerah Plumpang akan ditata ulang supaya lebih teratur, aman, dan memenuhi persyaratan.


 


Sumber : Kompas.id

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x