Kompas TV nasional peristiwa

2 Korban Kebakaran Depo Plumpang Berhasil Diidentifikasi, Warga Rawa Badak Jenis Kelamin Laki-Laki

Kompas.tv - 5 Maret 2023, 01:05 WIB
2-korban-kebakaran-depo-plumpang-berhasil-diidentifikasi-warga-rawa-badak-jenis-kelamin-laki-laki
Seorang petugas berjalan di dekat kantong berisi jenazah korban kebakaran pipa Pertamina Plumpang di Jakarta, Jumat (3/3/2023). Dikabarkan 8 orang hilang pasca kebakaran depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Wahyu Putro A/tom.)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi dua jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan korban berhasil teridentifikasi melalui sidik jari.

Dua jenazah yang diketahui identitasnya itu yakni dari kantong jenazah 007 dengan nama Fahrul Hidayatullah, laki-laki, umut 28 tahun warga Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

Kedua dari kantong jenazah 008 yakni Muhammad Bukhori, laki-laki, umur 41 tahun, warga Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

Baca Juga: Kesaksian Warga saat Detik-Detik Kebakaran Pertamina Plumpang

"Segera mungkin dua jenazah akan dipersilakan ke pihak keluarga, kami akan terus bekerja secara maksimal agar teridentifikasi dengan segera," ujar Dedi saat jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (5/3/2023).

Dedi menambahkan dua korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut berasal dari 15 kantong jenazah yang diterima tim DVI Polri.

Dijelaskan Dedi, adapun mayoritas kantong jenazah tersebut teridentifikasi laki-laki. Sementara itu, ada pula satu kantong jenazah yang berisikan potongan tubuh.

"Dari 15 kantong jenazah tersebut berisi di antaranya 9 jenazah laki-laki, kemudian 5 perempuan dan 1 body part," ujar Dedi.

Baca Juga: Update Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Identifikasi Korban Terpusat di RS Polri

Lebih lanjut, Dedi menambahkan tim DVI Polri kini masih tengah terus bekerja untuk melakukan identifikasi jenazah korban berdasarkan data yang diberikan para keluarga.

"Saat ini tim masih bekerja, di sini juga kita siapkan juga tim DVI, ini ada posmortem dan antemotem dan pihak keluarga sedang menyampaikan data-data korban yang diduga sudah dikirim ke RS Soekamto Bhayangkara," ujar Dedi.

Data BPBD DKI Jakarta korban meninggal dunia kebakaran pipa BBM di Depo Pertamina Plumpang tercatat 17 jiwa.

Kemudian 51 orang korban luka-luka, dengan rincian 49 luka berat dan 2 orang luka ringan. Korban luka ini saat ini mendapat perawatan di enam rumah sakit. 

Baca Juga: Terminal BBM Plumpang Sudah Beroperasi Kembali, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman!

Sebanyak 18 warga belum ditemukan dalam peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jumat malam (3/3/2023).

BPBD DKI juga mencatat ada 1.085 warga mengungsi, para warga yang terdampak kebakaran tersebut kini berada di enam pos pengungsian. 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x