Kompas TV nasional peristiwa

Rektor UII Heran dengan Alasan Ahmad Munasir ke AS untuk Berobat

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 04:05 WIB
rektor-uii-heran-dengan-alasan-ahmad-munasir-ke-as-untuk-berobat
Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama dilaporkan hilang kontak setelah mengikuti aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia. (Sumber: ANTARA/HO-Humas UII/am.)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Rekor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogayakarta, Fathul Wahid, mengaku heran dengan alasan kesehatan Ahmad Munasir Rafie Pratama yang mendadak mengubah rute penerbangan ke AS dengan alasan berobat.

Ahmad Munasir yang sempat dilaporkan hilang, memang sudah ditemukan dan diketahui berada di Amerika Serikat (AS). 

Namun, kondisi dan aktivitas yang dijalani Ahmad belum diketahui secara jelas. 

Baca Juga: Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Telah Menjawab E-Mail Kampus, Rektorat akan Beri Sanksi Indisipliner

Fathul Wahid sendiri menyebut Ahmad dalam kondisi aman dan selamat. Rektor UII itu mengatakan bahwa Ahmad ke AS untuk berobat.

Tetapi, Wahid sendiri belum tahu secara detail soal penyakit Ahmad. 

”Kami hanya tahu dia (Ahmad Munasir Rafie Pratama) sedang berobat, tapi tidak diketahui jenis penyakit apa yang diderita," kata Fathul Wahid, Senin (27/2/2023), dikutip dari Kompas.id. 

"Kami bahkan juga tidak tahu yang bersangkutan saat ini sedang menjalani rawat jalan ataukah terpaksa rawat inap,” ujar Fathul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahmad Munasir sempat dilaporkan hilang usai mengikuti kunjungan ke University of South-Eastern of Norway di Norwegia. Pada 12 Februari 2023, Ahmad dijadwalkan pulang dari Norwegia ke Jakarta, via Istanbul, Turki. 

Baca Juga: UII Bakal Periksa Rafie, Rektor: Mengalihkan Perjalanan ke AS Patut Diduga Tindakan Tidak Patuh

Namun, secara mendadak, Ahmad tidak dapat dikontak dan keberadaannya tidak diketahui. Singkat cerita, Ahmad ternyata berada di AS usai membalas surat UII via surel. 

Hingga saat ini, Fathul menyebut komunikasi dengan Ahmad hanya sebatas lewat surel saja. Lain itu, Ahmad juga tidak memberikan penjelasan yang jelas. 

Bahkan, Fathul merasa heran dengan sikap Ahmad yang tiba-tiba mengubah rute penerbangan ke AS tanpa memberitahu pihak kampus ataupun keluarganya. 

Setahu Fathul, Ahmad juga tidak memiliki riwayat penyakit. 

"Selama di Norwegia, dia sama sekali tidak menunjukkan gejala sakit apa-apa. Sembari bekerja, dia pun terus bercanda, melontarkan gurauan kepada saya seperti yang biasa dilakukannya di kampus," terang Fathul.


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x