Kompas TV nasional peristiwa

Ketika Prabowo Berdiri di Atas Tank, Disematkan Baret Ungu Jadi Warga Kehormatan Marinir TNI AL

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 10:56 WIB
ketika-prabowo-berdiri-di-atas-tank-disematkan-baret-ungu-jadi-warga-kehormatan-marinir-tni-al
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto jadi korps kehormatan Marinir (Sumber: Twiter Prabowo Subianto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto, memakai baju loreng korps Marinir TNI AL di Ksatrian Sutedi Senaputra Yonarhanud-2 Mar Karangpilang Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/2/2023). 

Lantas, ia pun berjalan menuju lokasi, berikan salam prajurit kepada para marinir. Tak lama, ia pun naik ke sebuah tank dan prosesi pengangkatan sebagai warga kehormatan Korps Marinir dilakukan. 

Pengangkatan Menhan RI sebagai warga kehormatan Korps Marinir ditandai dengan penyematan baret ungu dan Prabowo khusyuk menerimanya. 


 

Penyematan itu dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan penyematan brevet kehormatan Antiteror Aspek Laut dan brevet Intai Para Amfibi Korps Marinir.

Adapun komandan upacara  prosesi tersebut adalah Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

“Terimakasih, saya akan pertahankan kehormatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Menhan saat berpidato usai penyematan baret ungu sebagai warga kehormatan Korps Marinir.

Pada hari ini, Rabu (15/3), Prabowo Subianto lantas membagikan momen ketika ia terharu jadi warga kehormatan Marinir TNI AL. 

"Kehormatan yang saudara-saudara sematkan ini, saya terima dengan penuh haru, kebanggaan, dan penuh tanggung jawab. Jalesu Bhumyamca Jayamahe!," cuit Prabowo. 

Baca Juga: Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir, Prabowo Subianto: Kehormatan Besar, Saya Sangat Terkesan

Dilansir dari situs resmi Kemenhan, pengangkatan sebagai warga kehormatan Korps Marinir ini merupakan penghormatan atas sebuah penghargaan yang diberikan kepada pejabat negara atas perhatian dan kontribusinya kepada Korps Marinir.

Menhan Prabowo Subianto dalam kunjungannya kali ini juga secara simbolis menyerahkan sejumlah alat pertahanan kepada Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. Prabowo juga turut menyaksikan gelar pasukan Korps Marinir Ksatrian Karangpilang.

Alat yang diserahkan Prabowo kepada Koprs Marinir yaitu 100 unit sepeda motor dan senjata laras panjang sebanyak 5.219 pucuk, senjata 40 mm SPG sebanyak 504 pucuk, senjata 9 mm mitraliur SMG sebanyak 95 pucuk.

Selain itu, Prabowo juga memberi matsus (material khusus) pendukung penyelam dual mode incursion sebanyak 28 unit.

Baca Juga: 3 Faktor Kuat Ini Sebabkan Khofifah Bakal Jadi Rebutan Cawapres Prabowo, Ganjar sampai Anies



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x