Kompas TV nasional hukum

KPK Tunjuk Asri Irwan sebagai Plt Direktur Penuntutan, Pernah Periksa Adik Ipar Jokowi

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 10:32 WIB
kpk-tunjuk-asri-irwan-sebagai-plt-direktur-penuntutan-pernah-periksa-adik-ipar-jokowi
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyebut Jaksa Muhammad Asri Irwan terpilih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Penuntutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(Sumber: KOMPAS/NORBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIAR)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaksa Muhammad Asri Irwan terpilih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Penuntutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penunjukan Muhammad Asri Irwan sebagai Plt Direktur Penuntutan tersebut setelah jaksa senior Fitroh Nur Cahyanto kembali ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Plt-nya Jaksa Muhammad Asri Irwan,” kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (3/2/2023), dikutip Kompas.com.

Diketahui, dua Jaksa senior di Kedeputian Penindakan dan Eksekusi dan Kedeputian Koordinasi dan Supervisi (Korsup) KPK kembali ke instansi asalnya.

Baca Juga: Bersama KPK, Wali Kota Semarang Berikan Pengarahan Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah!

Menurut Ali, Asri Irwan telah bergabung di KPK sejak Maret 2014 silam, atau telah bertugas di KPK selama hampir 8 tahun.

Pada tahun 20018 hingga 2020, Asri juga tercatat menjabat sebagai Ketua Persatuan Jaksa (Persaja) Indonesia Perwakilan KPK.

“2018 sampai dengan 2020,” kata Ali Fikri menegaskan.

Sebelumnya, KPK mengabarkan bahwa Fitroh resmi kembali ke Kejaksaan Agung, karena akan mengembangkan karir di Korps Adhyaksa.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.