Kompas TV nasional peristiwa

Potongan Kue Ulang Tahun dari Megawati Cuma Diberikan kepada 3 Orang, Termasuk Menteri PUPR

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 20:06 WIB
potongan-kue-ulang-tahun-dari-megawati-cuma-diberikan-kepada-3-orang-termasuk-menteri-pupr
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun bersama keluarga dan kerabat , Senin (23/1/2023), di Jakarta. (Sumber: Dokumentasi PDIP)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, memotong dan memberikan kue ulang tahunnya pada tiga orang.

Ketiganya adalah sang kakak Guntur Soekarnoputra, mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Pramono Anung, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Pemotongan kue tersebut dilakukan saat Megawati merayakan hari ulang tahun ke-76 bersama keluarga dan orang-orang terdekat, di Jakarta, Senin (23/1/2023).

“Tadi ada potong kue, potong kue yang kuenya itu kue PDIP. Gambarnya ibu lagi mau pidato, jadi itu aja,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani, yang juga putri kandung Megawati, dikutip dari laporan tim liputan Kompas TV Jakarta.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Ultah, Susi Pudjiastuti Unggah Potret Kebersamaan dengan Megawati

Menurut Puan, potongan kue pertama diberikan pada Pramono Anung, yang dianggap seperti adik Megawati.

“Potongan pertama, yang kemudian mendapatkan kesempatan mendapatkan potongan pertama Mas Pram, karena dianggap sudah dianggap seprrti keluarga, seperti adik yang sudah lama dekat dengan keluarga.”

Selanjutnya, potongan kedua dan ketiga berturut-turut diberikan pada Guntur Soekarnoputra dan Basuki Hadimuljono.

“Pak Guntur kakaknya tertua dan satu lagi kepada Pak Basuki Menteri PUPR. Tiga orang itu yang mendapatkan kue dari Ibu Mega.”

Sebelumnya diberitakan, Puan Maharani mengatakan hari ulang tahun ibundanya tersebut hanya dirayakan bersama orang-orang terdekat.

“Jadi, ibu kami bertiga, ini ada Mas Nanan, Mas Tatam, bisa merayakan atau mensyukuri kelahiran ke-76 bersama dengan keluarga inti dan sahabat terdekat saja,” jelasnya.

Puan menegaskan, acara itu hanya dirayakan bersama keluarga terdekat dan keluarga inti.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-76, Puan: Megawati Nyanyi Lagu My Way

“Acaranya sederhana, hanya makan-makan, kemudian sedikit ada hiburan nyanyi dari kita untuk kita, untuk menghibur jadi tidak ada apa-apa.”

Selain keluarga inti, kata Puan, ada beberapa orang menteri dari PDIP yang turut hadir dalam kegiatan itu.

“Tentu saja menteri dari PDIP dan teman-teman menteri yang dekat, yang berkesempatan hadir. Alhamdulillah juga ini kan memang cuti bersama, hari libur, hari santai,” tuturnya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.