Kompas TV nasional peristiwa

Intip Poster Ucapan Selamat Hari Ibu yang Diunggah Jokowi, Ada Al Nahyan Pakai Singlet

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 15:06 WIB
intip-poster-ucapan-selamat-hari-ibu-yang-diunggah-jokowi-ada-al-nahyan-pakai-singlet
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunggah sebuah poster karikatur dalam rangka peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Kamis (22/12/2022).  (Sumber: Instagram @jokowi)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunggah sebuah poster karikatur dalam rangka peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Kamis (22/12/2022). 

Poster karikatur tersebut memunculkan sosok Jokowi yang memakai kemeja putih panjang serta celana hitam sedang membawa buket bunga.

Menariknya, dalam poster tersebut juga terlihat sosok yang mirip salah satu cucu Jokowi, Panembahan Al Nahyan. 

Sosok mirip anak dari pasangan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu itu terlihat memakai singlet putih dan berdiri dekat dengan sosok Jokowi. 

Tak hanya Jokowi dan sosok yang mirip Al Nahyan, poster tersebut juga menampilkan, seorang anak yang memainkan permainan jadul yang dikenal bernama tok tok.

Terlihat juga anak SD yang tengah membaca tulisan 'Bunga', perempuan yang sedang hamil, hingga ibu yang menggendong anaknya.

Kemudian ada juga gambar yang mirip gambar pada kemasan biskuit yang menampilkan sepasang anak laki-laki dan perempuan beserta ibu, tanpa ayah, di meja makan.


Baca Juga: Tingkah Lucu Al Nahyan di Resepsi Kaesang-Erina, Bobby Nasution Sampai Minta Maaf ke Jokowi

Selain gambar, dalam unggahannya ini, Jokowi juga turut menuliskan "Selamat Hari Ibu - Presiden Joko Widodo".

Sementara itu, dalam keterangan unggahannya, Kepala Negara mengatakan, pada 22 Desember 1928, para pejuang wanita dari 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta.

Dalam kongres tersebut, mereka membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya, mulai dari peranan perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga soal kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini.

"Semangat para pejuang wanita yang berkumpul di Yogyakarta pada 94 tahun silam itu masih terasa dan relevan hingga hari ini. Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting dalam perjalanan bangsa. Bersama kaum ibu yang berdaya, Indonesia melangkah maju," ujar Jokowi. 

Sebelumnya diberitakan, Al Nahyan menjadi perbincangan warganet karena memakai singlet dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Putra Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu sempat dibujuk Jokowi agar mau memakai beskap di acara akad nikah Kaesang dan Erina.

Namun bujukan Jokowi justru bikin Al Nahyan malah merajuk dan menggelengkan kepala.

Alhasil, Jokowi pun harus mengalah dan menuruti keinginan cucu keempatnya ini, agar tidak terlambat menuju lokasi akad nikah.

Tak hanya saat momen akad nikah, Al Nahyan juga kedapatan hanya memakai singlet di acara sungkeman ngunduh mantu Kaesang dan Erina.

Baca Juga: Cerita Jokowi Bujuk Panembahan Al Nahyan yang Tak Mau Pakai Beskap di Akad Nikah Kaesang-Erina
 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x