Kompas TV nasional peristiwa

Berjarak 100 Meter dari Kos Pelaku, Ketua RT Ungkap Sosok Bomber Astana Anyar: Tak Pernah Lapor

Kamis, 8 Desember 2022 | 08:56 WIB
berjarak-100-meter-dari-kos-pelaku-ketua-rt-ungkap-sosok-bomber-astana-anyar-tak-pernah-lapor
Polisi tampak berjaga di sekitar Kantor Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/12/2022), pasca-ledakan yang diduga bom bunuh diri. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Ajat Sudrajat)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Suparno, Ketua RT tempat pelaku Agus Sujatno alias Agus Muslim mengaku tidak mengenal sosok tersebut, padahal, jarak rumahnya dengan lokasi indekos pelaku tak sampai 100 meter saja.

Hal itu lantaran, pelaku bom bunuh diri dan keluarganya itu tak pernah melapor ke RT. Mereka juga disebut tidak pernah ikut kegiatan warga yang rutin seperti Arisan. 

Bahkan, dalam pengakuannya, Suparno juga sama sekali tidak tahu menahu sudah berapa lama pelaku tinggal di wilayahnya, di Desa Siwal, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah, itu.

"Dari awal tinggal disini, tidak pernah melapor, sama sekali tidak pernah kesini (RT) juga. Kalau ada kejadian seperti ini, baru tau," kata Suparno, Rabu (7/12/2022) malam dilansir dari Tribun Solo. 

"Semuanya tidak pernah bersosialisasi, arisan tidak pernah ikut. Disini tidak ada yang mengetahui (kenal)," imbuh dia.

Baca Juga: Tetangga Ungkap Reaksi Istri Agus Sujatno yang jadi Pelaku Bom Bunuh Diri: Ngaku Tewas Kecelakaan

Bahkan, lanjut ketua RT, ia baru tahu mereka sudah setahun di wilayahnya. 

"Kalau kata pemilik kos, sudah satu tahun. Itu yang bilang pemilik kosnya," ungkap dia.

Sementara itu, Ibu RT Suparni mengatakan, berdasarkan cerita dari tetangga kos, istri Agus Sujatno sempat menangis dan mengaku bahwa suaminya mengalami kecelakaan.

"Tetangga kos kemudian berinisiatif untuk mengantar ke jalan raya. Disana sudah ada yang jemput, pakai sepeda motor," jelasnya.


 

Setelahnya, ungkap dia, tetangga kos yang mengantarkan langsung diminta untuk kembali.

Kini, istri pelaku bom bunuh diri dengan inisial R tersebut belum kembali sejak peristiwa bom bunuh diri meledak di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung, pada Rabu pagi kemarin itu.

Keberadaan istri pelaku bom bunuh diri juga tidak diketahui. 

Baca Juga: Cerita Tetangga Kos Bomber Polsek Astana Anyar: Saya Tanya, Katanya Tukang Parkir

 



Sumber : Kompas TV/Tribun Solo

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.