Kompas TV nasional politik

Tanggapi Anggaran Kegiatan Relawan Jokowi di GBK, Adian: Akan Lebih Berarti untuk Bantu Korban Gempa

Kompas.tv - 30 November 2022, 22:02 WIB
tanggapi-anggaran-kegiatan-relawan-jokowi-di-gbk-adian-akan-lebih-berarti-untuk-bantu-korban-gempa
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu menyoroti kegiatan Gerakan Nusantara Bersatu yang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu menyoroti kegiatan Gerakan Nusantara Bersatu yang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Menurut Adian, anggaran kegiatan yang  dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut dapat digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat, misalnya membantu korban gempa di Cianjur.

Adian mengatakan, pada pertemuan pertama perencanaan kegiatan tersebut, beberapa rekannya turut hadir, namun akhirnya tidak ikut bergabung dalam acara itu.

“Waktu pertemuan pertama, kan teman-teman kita juga datang, waktu merancang acara itu, dan kita mengatakan, Pospera dan Pena 98 tidak ikut karena kita tidak melihat urgensinya,” kata Adian dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Ketum Seknas Jokowi Menilai Tidak Ada Alasan Keberatan soal Pernyataan Pemimpin Rambut Putih

BahKan menurutnya sempat terjadi perdebatan pada waktu itu, mengingat anggaran yang akan dikeluarkan cukup besar.

“Sempat terjadi perdebatan waktu pertemuan itu. Acara ini buat apa, kemudian anggaran yang dikeluarkan untuk itu sangat besar, bukankah seharusnya seluruh tenaga kita keluarkan untuk hal yang lebih penting.”

“Misalnya memperbaiki situasi pasca-covid, misalnya habis Rp20, 30, 40 miliar, misalnya, kayaknya itu lebih berarti deh untuk membangun rumah yang rusak di Cianjur,” kata Adian.

Ia menjelaskan, ada banyak hal yang menyebabkan PDIP bereaksi keras terhadap kegiaan tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.