Kompas TV nasional peristiwa

Usai Bebas Bersyarat, Rizieq Shihab Dijadwalkan Mengajar di Ponpes Markaz Syariah Bogor Besok

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 16:21 WIB
usai-bebas-bersyarat-rizieq-shihab-dijadwalkan-mengajar-di-ponpes-markaz-syariah-bogor-besok
Mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang bebas bersyarat hari ini, Rabu (20/7/2022) (Sumber: kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disebut akan mulai mengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Markaz Syariah, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, besok, Kamis (21/7/2022).

Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Rizieq, Aziz Yanuar dalam keterangannya.

"Istirahat dan mengajar ponpes beliau di Megamendung. Kemungkinan besok," tuturnya dikutip dari Tribunnews, Rabu (20/7).

Aziz menambahkan setelah Rizieq dinyatakan bebas bersyarat hari ini, ia tak menerima tamu secara resmi karena ingin beristirahat bersama keluarga.

"Tidak menerima tamu secara resmi (hari ini)," lanjut Aziz Yanuar.

Sekretaris Majelis Syuro Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyatakan Rizieq Shihab dalam kondisi sehat wal afiat usai dinyatakan bebas bersyarat pagi tadi (20/7).

Baca Juga: PA 212: Rizieq Shihab Jadi Tahanan Kota, Hari Ini Istirahat Bersama Keluarga

"Alhamdulilah tadi sekitar 7.18 beliau sampe di Petamburan mendapatkan hak beliau untuk pembebasan bersyarat, beliau statusnya tahanan kota berkumpul bersama kita semua dan keluarganya," kata Slamet kepada KOMPAS.TV di lokasi, Rabu. 

Ia mengungkapkan sebanyak tiga pilar menyambut kedatangan Rizieq Shihab usai kepulangannya dari Rutan Bareskrim Polri pada 06.45 WIB.

"Pengurus-pengurus inti dari Front Persaudaraan Islam, GNPF, PA 212 serta ulama-ulama hadir di sana. Termasuk ketua tiga pilar FPI, GNPF dan PA 212 juga ada di dalam," kata Slamet. 


Baca Juga: Pesan Anggota DPR: Rizieq Shihab Jangan Lupa Wajib Lapor Agar Pembebasan Bersyarat Tak Dibatalkan

Dalam pantauan KOMPAS.TV di lokasi, kawasan rumah Rizieq Shihab ramai dikunjungi sejumlah orang dengan pakaian baju putih-putih. 

Tampak di depan gang sejumlah Satpol PP yang mengamankan ketertiban dan juga mengatur kendaraan yang parkir di ruas-ruas jalan. 

Wartawan hanya bisa memantau dari depan gang dan terlihat di depan rumah Rizieq nampak sebuah mobil putih dan juga kerumunan pria berbaju putih.



Sumber : Tribunnews/Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.