Kompas TV nasional kriminal

Bechi Anak Kiai Jombang Kini Huni Sel Isolasi, Keluarga Masih Dilarang Besuk

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 16:47 WIB
bechi-anak-kiai-jombang-kini-huni-sel-isolasi-keluarga-masih-dilarang-besuk
Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi, tersangka kasus dugaan pencabulan santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur (Sumber: Tribun Style)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anak kiai Jombang Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi kini ditempatkan di sel isolasi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

Bechi merupakan tersangka kasus dugaan pencabulan terhadap sejumlah santriwati di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang.

Kepala Rutan (Karutan) Surabaya Wahyu Hendrajati Setyo Nugroho mengatakan, Bechi akan berada di sel isolasi selama tujuh hingga 14 hari ke depan. Hal itu, kata dia, sudah sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Tidak ada keistimewaan, setiap tahanan baru kita taruh ruang isolasi. Ini semua arahan dari Kanwil Kemenkumham Jatim," kata Wahyu sebagaimana dilansir dari Antara, Jumat (8/7/2022). 

Wahyu mengatakan, sebelum dimasukkan ke ruang isolasi, Bechi telah melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan oleh petugas rutan Medaeng.

"Psikologis dan lainnya sehat," ujarnya.

Disinggung terkait kunjungan atau pendampingan dari pihak keluarga, Wahyu menuturkan, saat ini tersangka pencabulan santriwati tersebut belum boleh dibesuk selama menjalani isolasi.

Kecuali, lanjut dia, ada permohonan dari aparat penegak hukum untuk kepentingan penyidikan lanjutan atau penyelesaian berkas perkara. 

"MSAT (Bechi) baru bisa dikunjungi keluarga setelah keluar dari ruang isolasi," jelas Wahyu. 

Baca Juga: Bechi akan Disidang di PN Surabaya, Kejati Jatim: Ini Terkait dengan Kondusivitas



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x