Kompas TV nasional peristiwa

Sorotan Berita: Jokowi Terima Kunjungan Presiden Jerman hingga Rakernas Nasdem Bahas Capres

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 07:07 WIB
sorotan-berita-jokowi-terima-kunjungan-presiden-jerman-hingga-rakernas-nasdem-bahas-capres
Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor, Kamis 15 Juni 2022 (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah sorotan berita sepanjang Kamis (16/6/2022) di KOMPAS TV.

Sorotan berita pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pertemuannya dengan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier fokus membahas kerja sama ekonomi.

Sorotan berita kedua, Menko Polhukam Mahfud MD lakukan kunjungan ke Dewan HAM PBB dan Komisi Tinggi HAM PBB di Jenewa, Swiss.

Dalam kunjungannya, Mahfud MD mengatakan isu mengenai Dewan HAM PBB terkait persoalan pelanggaran HAM di Papua tidak benar.

Kemudian sorotan berita ketiga, Partai Nasdem tengah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 dengan agenda pokok menentukan nama calon presiden atau capres yang nantinya akan diajukan pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Megawati Minta Ganjar, Gibran, hingga Bobby Tanda Tangani Surat Komitmen, Ini Isinya

Berikut rangkuman berita KOMPAS TV sepanjang Kamis (16/6) kemarin.

1. Jokowi Terima Kunjungan Presiden Jerman

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pertemuannya dengan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier fokus membahas kerja sama ekonomi.

“Pertama, saya menekankan pentingnya kerja sama di industri 4.0 khususnya percepatan pengembangan SDM. Telah terdapat MoU antara Kementerian Perindustrian dengan dutche ms ag dan dengan infineon ag yang akan ditandatangani nanti sore,” ucap Jokowi di Istana Bogor, Kamis (16/6/2022).

Selain itu, Indonesia akan menjadi Partner Country Hannover Messe Tahun 2023 setelah juga berpartisipasi di pameran industri 4.0 di Hannover Messe Tahun 2022 ini.

Kedua, kata Jokowi, peningkatan investasi Jerman di industri berteknologi tinggi, antara lain investasi sektor kendaraan listrik dari hulu sampai hilir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x