Kompas TV nasional politik

Nasdem Siap Tampung M Taufik Jika Telah Resmi Dipecat Partai Gerindra

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 06:37 WIB
nasdem-siap-tampung-m-taufik-jika-telah-resmi-dipecat-partai-gerindra
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memproyeksikan teknologi 5G berpotensi menciptakan 4,6 juta pekerjaan baru (Sumber: dok Humas UGM)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen Partai Nasdem Johnny Gerard Plate mengatakan, pihaknya siap menampung M Taufik bila proses pemecatannya telah selesai dilakukan oleh Partai Gerindra.  

Menurut dia, sebagai partai politik (parpol), pihaknya selalu terbuka menampung setiap anak bangsa yang ingin berkiprah di parpol besutan Surya Paloh tersebut. 

Baca Juga: Ketua Harian Gerindra: Pemecatan M Taufik Masih Rekomendasi, Prabowo yang Putuskan

"Apabila Pak Taufik ingin bergabung dengan Partai Nasdem, Nasdem kan partai yang terbuka, tentu menerima semua pikiran-pikiran, keinginan partisipasi dan setiap anggota masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat yamg ingin berbakti kepada negara," kata Johnny di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya memiliki infrastruktur digital bagi setiap masyarakat yang ingin bergabung ke Partai Nasdem. 

"Jadi keanggotaan Nasdem, kartu anggota nasdem itu elektronik, KTA elektronik," ujar Jhonny.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini menampik, adanya pertemuan antara M. Taufik dengan Ketua Umum Surya Paloh. 

"Jangan ngomong kabar burung lah, jangan ngomong kabar burung, kalau tokoh-tokoh prominent Indonesia itu harus dihormati pribadinya," kata Jhonny.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pemecatan terhadap M Taufik masih sebatas rekomendasi dari Majelis Kehormatan Partai Gerindra kepada DPP. Nantinya, hasil rekomendasi itu akan ditindaklanjuti dan diputuskan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.  

"Yang namanya rekomendasi itu pasti akan dirapatkan dan diputuskan Ketua Umum (Prabowo Subianto)," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/6/2022). 

Baca Juga: M Taufik: Mesti Rasional, Masa Prabowo Kalah Pilpres Cuma Saya Doang yang Dipecat

Sementara itu, M Taufik menyatakan akan berpindah partai. Salah satu parpol yang menjadi pilihan yakni Nasdem.

"Ketika saya menentukan pilihan, geser saya itu pasti ke nasionalis juga. Salah satunya partai yang nasionalis itu Nasdem," kata Taufik, Selasa (31/5/2022).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x