Kompas TV nasional agama

Tiba di Madinah, Jemaah AMPHURI Disambut Baik Kerajaan Saudi dan Bersiap Umrah Perdana saat Pandemi

Kompas.tv - 2 Januari 2022, 13:55 WIB
tiba-di-madinah-jemaah-amphuri-disambut-baik-kerajaan-saudi-dan-bersiap-umrah-perdana-saat-pandemi
Rombongan Jamaah AMPHURI tiba di Madinah, bersiap jadi jamaah umrah perdana dari Indonesia saat pandemi (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

MADINAH, KOMPAS.TV - Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) akhirnya tiba di Madinah pada Sabtu 1 Januari 2022 waktu Arab Saudi atau Minggu pagi waktu Indonesia. Rombongan ini bertolak dari Indonesia tanggal 30 Desember 2021.

Ini merupakan rombongan kedua setelah sebelumnya AMPHURI mengirimkan tim advance ke Tanah Suci, sekaligus melakukan mitigasi agar pelaksanaan umrah perdana bagi jemaah asal Indonesia berjalan lancar.

Tim ini sudah tiba di Jeddah pada Jumat 31 Desember 2021 dan terdiri dari pengurus dan asosiasi AMPHURI.

Sebagaimana dilaporkan jurnalis KOMPAS TV Putra Dyatama yang ikut serta bersama rombongan para tamu Allah ini bahwa rombongan kedua jemaah umrah dari AMPHURI berjalan lancar hingga tiba di Bandar Udara Madinah, Arab Saudi. 

Itu terlihat ketika para jemaah memasuki Madinah dan mendapatkan sambutan sangat baik dari pihak kerajaan Saudi.   

Para jemaah AMPHURI tampak berjalan keluar bandara, disambut oleh tim advance dan pihak kerajaan.

Baca Juga: Tiba di Jeddah, Tim Advance Mitigasi Umrah AMPHURI Menjalani Proses Kedatangan yang Sangat Mudah

Pihak kerajaan juga memasang booth khusus untuk jemaah umrah dari Indonesia lengkap dengan minuman, makanan ringan, dan tak lupa disediakan pula handsanitizer sebagai bagian dari protokol kesehatan

“Di sini kita melihat sambutan luar biasa dari Arab Saudi, untuk menyambt umrah perdana tamu-tamu Allah yang berkunjung di Madinah ini," papar M. Tauhid Hamdi, Bendahara Umum AMPHURI. 

Baca Juga: AMPHURI Uji Pelaksanaan Ibadah Umrah Saat Pandemi Covid-19

Tauhid yang turut mendampingi jemaah juga bercerita tentang kedatangan mereka yang disambut cukup baik oleh otoritas setempat. 

“Ini merupakan bukti nyata pemerintah Saudi Arabia sangat terbuka jamaah umrah dari seluruh dunia, terutama dari Indonesia," tambahnya. 

Ia lantas bersyukur, AMPHURI bisa jadi rombongan yang bisa ibadah umrah perdana dari Indonesia di Tanah Suci di tengah pandemi.

"Dan Alhamdulillah AMPHURI sebagai pioneer pertama membuka pintu. Semua ini insya Allah untuk membuka pintu umrah bagi semua kaum muslimin di Indonesia," tambahnya. 

Baca Juga: Tim Amphuri Berangkatkan Rombongan Kedua Uji Coba Umrah

Ia pun memuji kebijakan AMPHURI yang tetap berani memberangkatkan jemaah umrah dan sudah menyiapkan segala mitigasi yang diperlukan.

"Dengan keberangkatan ini, AMPHURI membuktikan jadi asosiasi berkontribusi kepada bangsa Indonesia, kepada umat," tambahnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x