Kompas TV nasional peristiwa

Sekjen Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Minta Maaf, Jelaskan Kronologi yang Dialaminya

Kompas.tv - 27 November 2021, 22:50 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pimpinan Pemuda Pancasila (PP) menyampaikan permohonan maaf atas insiden pengeroyokan terhadap AKBP Dermawan Karosekali, anggota polisi yang sedang bertugas dalam aksi demo di depan Gedung DPR/DPD/MPR RI pada Kamis (25/11). 

Sekretaris Jenderal (Sejken) Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Arif Rahman, menyampaikan permintaan maaf atas adanya insiden pemukulan terhadap AKBP Dermawan.

Baca Juga: Profil Ketum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, Buru Anggota yang Terlibat Pengeroyokan Polisi

Arif mengaku belum mengetahui secara rinci bagaimana peristiwa pemukulan dan pengeroyokan itu terjadi. Ia menyatakan, aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI berjalan dengan tertib.

Ia juga menjelaskan kronologi pengeroyokan. Arif sempat menyangka ada penyusup yang masuk ke dalam kelompok peserta unjuk rasa, tak lama kemudian baru ia mengetahui kalau ada anggota polisi yang dipukuli oleh oknum Pemuda Pancasila.

Baca Juga: Sederet Fakta AKBP Dermawan Karosekali Dikeroyok oleh Ormas Pemuda Pancasila

Sebelumnya, massa demo Pemuda Pancasila menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI. Mereka tidak terima dengan pernyataan anggota fraksi PDIP Junimart Girsang yang mendesak Kementerian Dalam Negeri menertibkan ormas yang kerap meresahkan masyarakat. 

Video editor: Agus Eko Apriyanto



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x