Kompas TV nasional peristiwa

Round-Up Berita: WSBK di Sirkuit Mandalika Ditunda, Longsor Banjarnegara, Cyber Army MUI di Jakarta

Kompas.tv - 21 November 2021, 05:37 WIB
round-up-berita-wsbk-di-sirkuit-mandalika-ditunda-longsor-banjarnegara-cyber-army-mui-di-jakarta
Pemandangan umum Sirkuit Pertamina Mandalika jelang start Race 1 World Superbike yang ditunda karena hujan deras yang mengguyur kawasan sirkuit tersebut. (20/11/2021) (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah berita yang menjadi sorotan sepanjang Sabtu, 20 November 2021 di KOMPAS.TV.

Sorotan berita pertama, race pertama ajang World Super Bike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditunda karena hujan deras. Race director akhirnya memutuskan perlombaan race pertama kembali digelar pagi ini, Minggu (21/11/2021) pukul 10.00 WIB dan race kedua pada pukul 14.00 WIB.

Kondisi cuaca di Sirkuit Mandalika tersebut juga diunggah Berita Pembalap Indonesia melalui akun Instagramnya @indonesia.racing. Dalam unggahannya, terlihat lintasan Sirkuit Mandalika nampak kabut karena hujan.

Sorotan berita kedua, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara, tanah longsor terjadi setelah hujan lebat yang disertai angin mengguyur wilayah Banjarnegara.

Baca Juga: Golkar Perintahkan Seluruh Kader Wajib Sukseskan Airlangga Capres

Hujan menyebabkan tebing setinggi 25 meter longsor dan menimpa dua rumah warga yang berada di bawahnya.

Sorotan berita ketiga, Pengamat politik Islam dari The Political Literacy, Muhammad Hanifuddin, menilai keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta membentuk pasukan siber (Cyber Army) untuk membantu Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai keputusan bagus, meskipun agak sedikit terlambat dilakukan.

Hanif menyebutkan tiga poin krusial terkait keputusan MUI DKI tersebut. Ia menilai MUI DKI perlu memberikan penjelasan agar publik tidak kaget sekaligus menilai negatif terhadap pasukan siber ini.

Berikut rangkuman berita KOMPAS.TV sepanjang Sabtu (20/11) kemarin:

1. Race 1 WSBK di Sirkuit Mandalika Ditunda Karena Hujan Deras

Race pertama World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika harus ditunda setelah hujan deras turun menjelang start pada Sabtu (20/11/2021) sore.

Seperti dilaporkan Antara, para pebalap telah berada di grid, bersiap-siap untuk start, namun 12 menit menjelang start race director menunda balapan karena cuaca buruk.

Baca Juga: TNI AU Sudah Tabur 3 Ton Garam di Udara, Hujan Lebat Tetap Turun di Sirkuit Mandalika

Kondisi cuaca di Sirkuit Mandalika tersebut juga diunggah Berita Pembalap Indonesia melalui akun Instagramnya @indonesia.racing. Dalam unggahannya, terlihat lintasan Sirkuit Mandalika nampak kabut karena hujan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.