Kompas TV nasional peristiwa

Round-Up Berita: Sertijab Panglima TNI, Anak Valencya Buka Suara hingga Menhan Pesan Pesawat Baru

Kompas.tv - 19 November 2021, 05:43 WIB
round-up-berita-sertijab-panglima-tni-anak-valencya-buka-suara-hingga-menhan-pesan-pesawat-baru
Marsekal Hadi Tjahjanto saat menyerahkan Panji TNI kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat Upacara Sertijab Panglima TNI, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah berita yang menjadi sorotan sepanjang Kamis. 18 November 2021 di KOMPAS.TV

Sorotan berita pertama, Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI, Jakarta, Kamis (18/11) pagi kemarin.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Andika Perkasa menyatakan siap dan sanggup melanjutkan tugas Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru.

Sorotan berita kedua, salah satu anak dari Valencya dan Chan Yung Ching, buka suara terkait perseteruan kedua orang tuanya. 

Putri (nama disamarkan) mengaku sakit hati ketika sang ibu, Valencya dituntut hukuman penjara selama satu tahun, lantaran mengomeli sang ayah, Chan yang kerap mabuk-mabukan.

Sorotan berita ketiga, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memesan dua pesawat pesawat Airbus A400M yang memiliki konfigurasi multiperan pesawat tanker dan pesawat angkut.

Baca Juga: Valencya Lim Sebut Tuduhan KDRT Psikis Terhadap Suami Tidak Benar

Kontrak pembelian pesawat ini akan efektif tahun 2022 ini akan menambah alat utama sistem senjata TNI AU. Pesawat ini juga dapat diturunkan dalam penanganan bencana seperti yang telah didemonstrasikan ketika bencana gempa bumi dan tsunami di tahun 2018.

Berikut rangkuman berita KOMPAS.TV sepanjang Kamis kemarin.

1. Sertijab Panglima TNI dari Hadi Tjahjanto ke Andika Perkasa

Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI, Jakarta, Kamis (18/11).

Dalam kesempatan itu, Jenderal Andika menyatakan siap dan sanggup melanjutkan tugas Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru.

"Pokoknya tugas kita kan sudah dibuat spesifik oleh UU Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI."

"Saya akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto karena itulah yang kami geluti."

"Saya akan berusaha yang terbaik untuk melanjutkan," ucapnya kepada awak media setelah serah terima jabatan Panglima TNI, dikutip dari kanal YouTube KOMPAS TV, Kamis (18/11).

Tak lupa Jenderal Andika Perkasa juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara sertijab.

"Terima kasih kepada Marsekal Hadi Tjahjanto membuat acara serah terima jabatan demikian berbeda."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x