Kompas TV nasional update corona

Pasien di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Meningkat, Cakupan Vaksinasi Nasional Menurun

Kompas.tv - 17 November 2021, 10:14 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut adanya peningkatan kasus yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Selama sepekan terakhir, jumlah orang yang dirawat konsisten meningkat antara 248-273 orang.

Padahal, Satgas mencatat tingkat keterisian RSDC Wisma Atlet sempat bisa ditekan. Jumlah pasien yang dirawat di RSDC sempat hanya berjumlah 209 pasien saja.

Baca Juga: Pfizer Izinkan Versi Generik Obat Covid-19 Mereka di 95 Negara, Apakah Indonesia Termasuk?

Wiku juga melaporkan adanya peningkatan kasus Corona di Jawa-Bali. Peningkatan terbanyak di kabupaten/kota di Jawa Tengah. Kenaikan kasus Corona ini juga berdampak terhadap jumlah orang yang dirawat di rumah sakit. Daerah di Jawa Tengah kembali menjadi yang tertinggi.

Sementara itu, saat kasus mengalami peningkata, sayangnya laju vaksinasi justru mengalami penurunan selama tujuh pekan terakhir. Penurunan ini terjadi pada vaksin merk Sinovac. Vaksinasi dengan vaksin merk lain seperti Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Sinopharm juga tak mengalami peningkatan.

Video editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x