Kompas TV nasional peristiwa

Round-up Berita: SBY Idap Kanker Prostat, Dirlantas Polda Metro Bereaksi Keras, PPKM Jakarta Level 1

Kompas.tv - 3 November 2021, 06:20 WIB
round-up-berita-sby-idap-kanker-prostat-dirlantas-polda-metro-bereaksi-keras-ppkm-jakarta-level-1
SBY foto bersama lukisan hasil coretannya di atas kanvas. Presiden ke-6 Republik Indonesia itu tengah menjalani pengobatan di luar negeri karena mengidap kanker prostat. (Sumber: Twitter: @herzaky_mp)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah berita yang menjadi sorotan sepanjang Selasa (02/11/2021) di Kompas.TV.

Pertama, Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengalami kanker prostat. SBY dikabarkan akan menjalani pemeriksaan kesehatan hingga treatment di luar negeri.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ossy Dermawan, Staf Pribadi SBY dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/11/2021).

Ossy menjelaskan, kanker prostat yang diderita SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

Kedua, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo geram atas tindakan anggotanya yang meminta satu karung bawang saat menilang truk di kawasan Tangerang, Banten.

Sambodo memastikan akan menindak polisi lalu lintas yang meminta jatah satu karung bawang kepada sopir truk itu bila hasil pemeriksaan terbukti melanggar aturan saat bertugas.

Terakhir, berbagai wilayah DKI Jakarta kini memiliki status PPKM Level 1 mulai 2 November - 15 November 2021. 

Keputusan ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali yang diteken 1 November 2021. 

Berikut rangkuman berita KOMPAS.TV sepanjang Selasa (2/11) kemarin.

SBY Idap Kanker Prostat dan akan jalani pemeriksaan di luar negeri

Ossy Dermawan, Staf Pribadi Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan SBY mengidap kanker prostat stadium awal, Selasa (2/11).

SBY dikabarkan juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan di luar negeri dalam waktu dekat.

“Benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat,” tulis Ossy dalam rilisnya.

Kanker prostat yang ditemukan dalam tubuh SBY berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan  lain.

Ia pun menjelaskan, kanker prostat yang diderita SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.