Kompas TV nasional update

Dukung 3 Periode, Relawan JokPro Klaim Duet Jokowi-Prabowo di 2024 Bisa Hindari Perpecahan Bangsa

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 21:11 WIB

KOMPAS.TV - Relawan yang menamakan diri Komunitas Jokowi Prabowo 2024 atau Jokpro menggelar syukuran dan menyampaikan dukungan agar Jokowi bisa menjabat Presiden untuk ke-3 kalinya berdampingan dengan Prabowo Subianto.

Sejumlah alasan disampaikan oleh relawan Jokpro 2024 dalam deklarasi untuk mendukung Jokowi maju sebagai presiden untuk ke-3 kalinya.

Penasihat Komunitas Sukarelawan Jokpro 2024, M Qodari mengatakan majunya jokowi sebagai Presiden pada pemilu mendatang bersama Prabowo Subianto akan mampu menekan ongkos politik dan menghindari benturan warga.

"Undang-Undang Dasar itu sangat biasa diamandemen. Di Indonesia sudah 3 kali. Di Amerika lebih dari 25 kali. Amandemen itu sendiri ada aturannya di UUD. Itu bukan barang haram. Ada aturannya, selama dipenuhi itu bisa," kata Qodari saat ditemui usai syukuran JokPro 2024, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6).

M.Qodari juga menyebutkan jika Jokowi dan Prabowo bersatu maka banyak partai yang akan mendukung dan bisa menghindari perpecahan bangsa.

"Tantangannya saat ini adalah komunikasi kepada masyarakat, soal UUD itu bisa diatur lewat amandemen" ujar M.Qodari.

Menanggapi wacana presiden 3 periode, Pihak Istana melalui Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo mematuhi aturan yang termuat dalam UUD 1945 terkait soal jabatan presiden.

Menurutnya, Presiden juga menolak wacana jabatan presiden 3 periode.

Deklarasi mendukung Jokowi untuk menjadi Presiden selama 3 periode mendapat tentangan oleh Ketua Umum Sukarelawan Jokowi Mania atau Joman, Immanuel Ebenezer.

Immanuel mengatakan wacana dukungan untuk menjabat presiden 3 periode bertentangan dengan semangat reformasi. Menurutnya, sukarelawan Jokowi Mania akan melawan, jika wacana ini sampai terjadi.

Simak pembahasan selengkapnya mengenai dukungan Jokpro untuk Jokowi 3 Periode bersama Penasihat Komunitas Sukarelawan Jokpro 2024, M Qodari dan Ketua Umum Sukarelawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x