Kompas TV nasional peristiwa

Suasana Duka, Dewi Soekarno Kenakan Kebaya Hitam Disambut Langsung Gubernur Bali

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 22:10 WIB
suasana-duka-dewi-soekarno-kenakan-kebaya-hitam-disambut-langsung-gubernur-bali
Dewi Soekarno dan Kartika Sari Dewi beserta keluarga hadir dalam acara pemakaman jenazah Frits Frederik Seegers di tempat Krematorium Kertha Semadi, Mumbul, Badung, Bali, Senin 8 Februari 2021. (Sumber: Tribun Bali/ Rizal Fanany)
Penulis : Fadhilah

DENPASAR, KOMPAS.TV - Suasana duka menyelimuti penjemputan jenazah Frits Frederik Seegers, menantu Presiden pertama RI Soekarno atau Bung Karno.

Istri Soekarno, Dewi Soekarno, mengenakan kebaya berwarna hitam saat penjemputan jenazah menantunya di RSUD Bali Mandara, Senin (8/2021) pukul 12.30 Wita.

Dewi Soekarno datang bersama anaknya, Kartika Sari Dewi dan cucunya. Mereka disambut langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster bersama istrinya, Putri Koster, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya di depan lobby RSUD Bali Mandara.

Baca Juga: Istri Bung Karno, Dewi Soekarno Hadiri Kremasi Menantunya di Bali

Jenazah Frits Frederik Seegers tiba di tempat Krematorium Kertha Semadi, Mumbul, Badung, Bali, Senin 8 Februari 2021. Tampak Dewi Soekarno dan Kartika Sari Dewi beserta keluarga hadir dalam acara pemakaman tersebut.  (Sumber: tribun bali/ rizal fanany)

Tak berselang lama, Dewi Soekarno beserta keluarganya langsung membawa jenazah Almarhum Frits ke Krematorium Kertha Semadi, Kuta Selatan, Bali, untuk dikremasi.

Mengutip Tribun-Bali.com, jenazah Frits Frederik Seegers tiba di Krematorium Kertha Semadi, Mumbul, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Senin 8 Februari 2021 sekira pukul 13.00 WITA.

Tampak hadir dalam iring-iringan rombongan yakni Karina Kartika Sari Dewi Soekarno dan anaknya, Dewi Soekarno, kerabat dekat alm Frits Frederik, Gubernur Bali Wayan Koster dan tamu undangan lainnya.

Karangan bunga duka cita yang dikirim beberapa pejabat seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Jenderal TNI (Purn.) A.M. Hendropriyono, pejabat daerah seperti Walikota Denpasar, Bupati Badung Giri Prasta, Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dan karangan bunga dari lainnya juga berderet di sekitar pemakaman.

Awak media tidak diperkenankan meliput langsung di lokasi oleh pihak Protokol Pemprov Bali. Namun demikian, suasana duka terlihat menyelimuti proses kremasi jenazah Frits Frederik Seegers.

Sebelum kremasi, digelar misa terlebih dahulu yang dipimpin seorang pastor, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pihak perwakilan keluarga almarhum Frits Frederik Seegera.

"Terimakasih banyak kami sampaikan karena acara ini dapat berjalan lancar. Terimakasih juga kepada Ibu Dewi yang hadir untuk mewakili keluarga besar Soekarno. Terutama pada masa sulit seperti sekarang sehingga kami bisa berdoa bersama untuk mengantarkan Frits Frederik ke peristirahatan terakhir," kata perwakilan dari keluarga Frits Frederik Seegers saat memberikan sambutan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tabur bunga dimulai oleh Karina Kartika Sari Dewi Soekarno bersama anaknya dan neneknya Dewi Soekarno, kemudian keluarga almarhum Frits Frederik, dan kerabat lainnya.

Suasana duka yang haru makin terlihat saat jenazah almarhum Frits Frederik dimasukkan ke dalam ruang C pengapian Krematorium Kertha Semadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x