Kompas TV lifestyle kesehatan

Ramai soal Ada Bekal Berisi Nasi dan Mi Goreng Tuai Kontroversi, yang Baik Gimana, Sih?

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 13:16 WIB
ramai-soal-ada-bekal-berisi-nasi-dan-mi-goreng-tuai-kontroversi-yang-baik-gimana-sih
Ilustrasi mi instan. Kata ahli gizi soal bekal nasi dan mi instan. (Sumber: Unsplash/Markus Winkler)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jagat Twitter tengah dihebohkan dengan cuitan seorang netizen yang mengunggah foto bekal berisi nasi dan mi goreng dan mengaitkannya dengan asupan gizi.

Serius kalau ada orangtua yang ngebekelin anaknya begini, pengetahuan tentang gizi anak dan pertumbuhan ngerti kagak si?” tulis akun @littlevixen, Senin (29/5/2023).

Cuitan tersebut menjadi ramai lantaran menuai pro dan kontra. Mereka yang pro dengan cuitan tersebut menyebutkan soal double carbo yang ada pada bekal nasi dan mi goreng.

Baca Juga: Tips Menyiapkan Makanan Bergizi untuk Balita Saat Perjalanan Mudik

Bukan mie nya yang dilarang, tapi double carbo itu lo. Kalau mau bekelin mie, mie aja, jangan ditambah nasi,” tulis akun @hans***. 

Ini soal makan seimbang, karbo jangan ketemu karbo dengan alasan supaya kenyang. Karbo ya ketemu protein,” tulis akun @ndrew***. 

Sementara itu, mereka yang kontra dengan cuitan tersebut menyebutkan bahwa bekal berisi nasi dan mi goreng merupakan bekal yang diminati banyak anak-anak, khususnya saat pergi berenang.

Berenang emang enaknya dibekelin mie, biasanya anaknya yang minta sih, kan ga setiap hari. Orangtua dulu juga banyak yang kurang paham tentang karbo, biasanya yang dia tau mie gaboleh sering2,” tulis akun @wpl***. 

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Etilen Oksida yang Ditemukan di Mie Instan dan Bahayanya Buat Tubuh

Kata Ahli Gizi



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x