Kompas TV lifestyle travel

Kalah War Tiket, Sandiaga Uno Undang Coldplay Jalan-Jalan ke 5 Destinasi Wisata Superprioritas

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 18:43 WIB
kalah-war-tiket-sandiaga-uno-undang-coldplay-jalan-jalan-ke-5-destinasi-wisata-superprioritas
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, mengaku telah mengundang Coldplay untuk jalan-jalan ke lima Destinasi Wisata Superprioritas di Indonesia, Kamis (18/5/2023) di Bekasi, Jawa Barat (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

BEKASI, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku telah mengundang Coldplay untuk jalan-jalan ke lima Destinasi Wisata Superprioritas di Indonesia.

Meski kalah war tiket presale konser grup band asal Inggris itu, Sandi mengaku telah mengundang pihak manajemen Coldplay untuk berkunjung ke Danau Toba, Sumatera Utara; Candi Borobudur, Jawa Tengah; Mandalika, Nusa Tenggara Barat; Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur; serta Likupang, Sulawesi Utara.

"Saya mengundang, nanti tentunya dari manajemen Coldplay yang akan menentukan," kata Sandi kepada wartawan saat mengikuti acara Bazar Murah Sembako bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023) sebagaimana diwartakan jurnalis Kompas TV Alexander Blegur.

Selain mengajak berwisata, Sandi juga mengaku akan menyuguhkan lima makanan khas Indonesia kepada Chris Martin Cs. Akan tetapi, ia selektif dalam menyiapkan suguhan kepada Coldplay.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tak akan menyuguhkan makanan pedas kepada Coldplay untuk menjaga pita suara mereka.

"Lima makanan Indonesia itu soto, sate, rendang, gado-gado, sama nasi goreng. Itu yang mau saya kenalin," terangnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Belum Kebagian Tiket Konser Coldplay: Udahlah, kalau Nggak Dapet, Nggak Usah Dipaksa

Ia menyadari padatnya jadwal Coldplay yang sedang melakukan tur dunia bertajuk Music of the Spheres itu. Namun, ia tetap berharap Chris Martin sang vokalis, Jonny Buckland sang gitaris, Guy Berryman sang bassist, dan Will Champion sang drumer bisa menyempatkan waktu berwisata menjelang waktu konser di Indonesia pada November mendatang.

"Kita lihat bahwa mereka masih tur, jadi saya menyadari kesibukan mereka, tapi mudah-mudahan mendekati konser, November, bisa (meluangkan waktu)," jelasnya.

Mengenai tiket konser Coldplay, Sandi mengaku tak akan memaksakan diri apabila dirinya kalah war alias tidak dapat tiket.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x