Kompas TV video cerita indonesia

Jangkau, Aplikasi Ciptaan Ahok untuk Membantu Orang

Kompas.tv - 20 Desember 2019, 17:16 WIB
Penulis : Desy Hartini

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menciptakan sebuah aplikasi bernama Jangkau. Aplikasi ini ditujukan untuk mempertemukan masyarakat yang ingin memberikan bantuan dan membutuhkan bantuan.

Ahok menyebut konsep aplikasi yang ia ciptakan tak berbeda jauh dengan konsep e-commerce. Namun, yang berbeda adalah aplikasi Jangkau menawarkan bantuan khusus untuk manula, anak-anak, dan penyandang disabilitas. Ahok pun menyebut aplikasi ini sudah dapat diunduh di App Store. Sebelumnya, aplikasi Jangkau juga dapat diunduh di Google Play Store.

Sebelumnya, Ahok menceritakan bahwa dirinya ingin mengabdi untuk bangsa dengan menciptakan aplikasi yang melibatkan anak muda.

"Nah, kenapa sih enggak bikin aplikasi orang yang pengin nyumbang sama orang yang terima sumbangan ketemu. Nah, kami pikir sih aplikasi Jangkau," kata Ahok.

Dengan aplikasi ini, Ahok menyebut siapa pun yang memiliki barang atau apa pun untuk disumbangkan dapat bertemu langsung dengan warga yang membutuhkan bantuan itu. Ahok juga mendorong politisi untuk menjadi pemerhati yang melakukan verifikasi pihak yang membutuhkan bantuan maupun memberikan bantuan.

#Ahok #AplikasiJangkau #BasukiTjahajaPurnama



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.