Kompas TV internasional kompas dunia

Joe Biden Ucapkan Selamat Puasa Ramadan, Doakan Umat Muslim Dunia Dapatkan Berkah Ramadan

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 12:30 WIB
joe-biden-ucapkan-selamat-puasa-ramadan-doakan-umat-muslim-dunia-dapatkan-berkah-ramadan
Presiden AS, Joe Biden. (Sumber: AP Photo/Susan Walsh)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengucapkan selamat puasa Ramadan kepada umat Muslim dunia.

Pada pernyataannya, Rabu (22/3/2023), Biden dan juga Ibu Negara, Jill Biden mendoakan umat Muslim dunia mendapatkan berkah Ramadan.

“Hari ini, Jill dan saya mendoakan yang terbaik untuk komunitas Muslim dunia di seluruh negara dan dunia dengan dimulainya Bulan Suci Ramadan untuk umat Islam, waktunya untuk berpuasa, pembaruan, amal, ibadah dan pertumbuhan,” katanya dikutip dari Anadolu Agency.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Inggris Sambut Puasa Ramadan dengan Lautan Lampu di Sirkus Piccadilly London

Biden mengatakan AS menegaskan kembali dukungannya kepada komunitas Muslim yang menderita kesulitan dan kehancuran.

“Kami akan terus mendukung warga Turki dan Suriah, yang telah kehilangan banyak orang yang dicintai selama gemnpa bumi dahsyat baru-baru ini, dan bersama orang-orang Pakistan, yang membangun kembali kehidupan mereka setelah banjir musim panas.

Ia juga menegaskan pihaknya mengingat hak asasi manusia universal untuk mempraktikan dan menyebarkan keyakinan secara damai dan terbuka.

“Bersama dengan para mitra, Amerika Serikat berdiri dalam solidaritas dengan Muslim yang terus menghadapi penindasan, termasuk Uighur di China, Rohingya, dan Burma, serta komunitas Muslim yang menghadpai persekusi di seluruh dunia,” katanya.

“Kepada rekan-rekan Amerika saya yang merayakan Ramadan, dan kepada umat Islam di seluruh dunia. Ramadan Kareem, kami berharap Anda mendapatkan Ramadan yang damai dan diberkati,” lanjut Biden.

Baca Juga: Puasa Ramadan di India Baru Dimulai Jumat, Akibat Bulan Sabit Tak Terlihat

Banyak negara Muslim dan mayoritas Muslim mulai menjalani Puasa Ramadan mulai hari ini  Kamis (23/3).

Selain Biden, sekutunya, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, juga memberikan ucapan selamat Ramadan kepada Muslim dunia.

Namun, ia menyoroti bagaimana Muslim Tartar di Krimea menghadapi Bulan Ramadan dengan dijajah Rusia.


 



Sumber : Anadolu Agency


BERITA LAINNYA



Close Ads x