Kompas TV internasional kompas dunia

Tabung Gas di Kedai Kebab Turki Meledak saat Diganti, 7 Orang Tewas

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 15:09 WIB
tabung-gas-di-kedai-kebab-turki-meledak-saat-diganti-7-orang-tewas
Ilustrasi. Ledakan tabung gas di sebuah kedai kebab di Distrik Nazili, Provinsi Aydin, di bagian barat Turki menewaskan tujuh orang pada Jumat (30/12/2022). (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

ISTANBUL, KOMPAS.TV - Kecelakaan ledakan tabung gas di sebuah kedai kebab di Distrik Nazili, Provinsi Aydin, di bagian barat Turki menewaskan tujuh orang pada Jumat (30/12/2022). Gubernur Aydin Huseyin Aksoy juga melaporkan terdapat lima korban luka akibat insiden ini.

Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca melaporkan salah satu korban luka dalam kondisi kritis. Ia menderita luka bakar 80 persen dan mesti diintubasi dan dirujuk ke rumah sakit di provinsi tetangga, Izmir.

Baca Juga: Wali Kota Istanbul Lawan Politik Erdogan Divonis 2 Tahun Penjara, Dituding Hina Anggota Dewan Turki

Dilansir Associated Press, ledakan gas di kedai kebab ini terjadi pada Jumat (30/12) sore waktu setempat. Ledakan terjadi saat kedai itu tengah mengganti tabung gas yang digunakan untuk memasak.

Pihak berwajib pun telah menerbitkan surat perintah penangkapan terhadap lima orang terkait insiden ini. Menteri Kehakiman Turki Bekir Bozdag menyebut satu orang yang "diduga menyebabkan ledakan" telah ditahan.

Di tempat terpisah, kecelakaan hingga menimbulkan korban jiwa juga terjadi di Distrik Bornova, Provinsi Izmir yang berdekatan dengan Aydin.

Kecelakaan kerja di situs konstruksi sebuah hotel menimbulkan lima korban jiwa dan dua korban luka.

Baca Juga: Viral Tabung Gas LPG Dijadikan Mainan Latto-Latto, Pertamina: Bahaya!




Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x